Ahad 13 Jun 2021 17:24 WIB

Buffon Dikabarkan Bakal Kembali ke Parma

Kontrak Buffon bersama Juventus habis musim ini dan tidak diperpanjang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon dikabarkan kian dekat kembali ke Parma, klub tempat ia membuat debut di Serie A, 26 tahun lalu. Parma terdegradasi ke Serie B saat musim 2020/21 berakhir, tapi punya ambisi untuk kembali lagi ke Serie A.

Buffon bisa pindah ke Stadion Ennio Tardini dengan status bebas transfer. Kontraknya bersama Juventus akan habis pada Juni 2021 dan tidak akan diperpanjang. Dikutip dari Football Italia, Ahad (13/6), pemenang Piala Dunia 2006 bersama Italia itu hampir meraih kesepakatan dengan mantan klubnya tersebut. Padahal, Buffon dilaporkan menerima lebih dari lima penawaran, salah satunya dari Besiktas. Namun dia ingin kembali ke Parma karena proyek ambisius.

Baca Juga

Buffon melakoni debutnya dengan seragam Gialloblu, 26 tahun lalu. Dia telah tampil sebanyak 220 pertandingan bersama the Ducali, memenangkan satu Piala UEFA, Piala Super Italia, dan Coppa Italia.

Buffon meninggalkan Parma pada 2001 untuk bergabung ke Juventus, setelah dibeli seharga 50 juta euro. Buffon masih memenangkan pemain paling banyak tampil di Serie A dengan 657 pertandingan. Buffon sempat ke Paris Saint-Germain, sebelum akhirnya kembali lagi ke Juventus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement