Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Presiden Joe Biden Tegaskan Dukungan untuk Olimpiade Tokyo

Ahad 13 Jun 2021 17:15 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Pria memberi isyarat di dekat Cincin Olimpiade Rabu, 2 Juni 2021, di Tokyo.

Pria memberi isyarat di dekat Cincin Olimpiade Rabu, 2 Juni 2021, di Tokyo.

Foto: AP/Eugene Hoshiko
Biden menyoroti perlunya menerapkan protokol kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menegaskan kembali dukungannya untuk Olimpiade Tokyo dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pada Sabtu (12/6). Biden menyoroti perlunya menerapkan protokol kesehatan untuk memastikan keselamatan sejumlah pihak yang terlibat dalam Olimpiade Tokyo. 

"Presiden Biden menegaskan dukungannya untuk Olimpiade Tokyo bergerak maju dengan semua tindakan kesehatan masyarakat yang diperlukan untuk melindungi atlet, staf, dan penonton," ujar pernyataan Gedung Putih. 

Baca Juga

Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 ditunda tahun lalu karena pandemi virus korona. Olimpide Tokyo dijadwalkan akan dimulai pada 23 Juli mendatang. Namun perhelatan pesta olahraga dunia ini mendapatkan kecaman dari sebagian besar publik, perusahaan Jepang, dan staf medis. Gedung Putih mengatakan, Presiden Biden telah menyatakan kebanggaannya kepada para atlet AS yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo.

"Presiden Biden menyatakan kebanggaannya kepada para atlet AS yang telah berlatih untuk Olimpiade Tokyo dan akan bersaing dalam tradisi terbaik dari semangat Olimpiade," kata Gedung Putih.

Pemerintah Jepang dan penyelenggara mengatakan, mereka akan melanjutkan perhelatan Olimpiade Tokyo meski ada kecaman dari sejumlah pihak. Ketua panitia penyelenggara Tokyo 2020, Seiko Hashimoto, berharap negara-negara G7 dapat mendukung Olimpiade Musim Panas sesuai rencana. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA