Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Mobil Ford Kirim Notifikasi Ponsel Saat Mobil Mau Dicuri

Ahad 13 Jun 2021 23:51 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Mobil Klasik Ford Mustang

Mobil Klasik Ford Mustang

Foto: VOA
Sistem ini tetap mampu memberikan notifikasi jika mobil dibuka dengan kunci palsu.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT--Selama ini, kebanyakan mobil telah dilengkapi dengan alarm yang akan berbunyi saat mobil mengalami indikasi pencurian. Tapi, hal itu dirasa kurang efektif dalam mencegah aksi tersebut.

Hal ini pun mendorong Ford untuk mengembagkan sistem keamanan yang terhubung dengan smartphone pemilik mobil. Dilansir dari Slash Gear pada Jumat (11/6),  smartphone-connected security system itu sendiri disebut dengan SecuriAlert.

Baca Juga

Dengan fitur ini, maka pemilik mobil akan mendapat notifikasi pada gawainya saat mobil mengalami indikasi pencurian. Hal ini diklaim lebih efektif dibanding alarm konvensional yang terkadang tak terdengar oleh pemilik karena mobil diparkir dalam tempat yang cukup jauh.

Fitur ini sendiri dapat digunakan lewat aplikasi FordPass. Berkat adanya integrated onboard modem yang terpasang pada mobil, maka sistem ini mampu mengirimkan push notification kepada gawai pemilik.

Pada sistem ini, pengendara juga dapat mengetahui hal apa yang tengah terjadi pada mobil yang kemudian membuat fitur ini bekerja. Selain itu, pengemudi juga diberikan informasi soal posisi dari kendaraan tersebut.

Dengan konektivitas ini, maka pengendara akan merasa lebih tenang saat meninggalkan mobilnya di tempat parkir. Karena, sistem ini juga tetap mampu memberikan notifikasi jika mobil dibuka dengan kunci palsu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA