Ahad 13 Jun 2021 14:22 WIB

400 Ribu Vaksin Covid Kedaluwarsa Juni, Ini Langkah Kemenkes

Sebanyak 400 ribu vaksi AstaZeneca akan kedaluwarsa bulan Juni ini.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati  / Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19  dr Siti Nadia Tarmizi.
Foto: DOk BNPB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 400 ribu dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca akan kedaluwarsa pada bulan Juni ini. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan fokus memanfaatkan vaksin-vaksin tersebut sebanyak mungkin, khususnya untuk wilayah DKI Jakarta.

"Kami mengupayakan untuk terus dimanfaatkan seoptimal mungkin," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi  saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (13/6).

Baca Juga

Siti Nadia menambahkan, 400 ribu vaksin AstraZeneca yang akan habis masa berlakunya ini fokus digunakan di DKI Jakarta. Vaksin akan disuntikkan sebanyak mungkin di ibu kota saja.

"Satu provinsi kan luas," ucapnya.

 

Untuk menghabiskan stok vaksin ini, ia menyebutkan Kemenkes menggandeng rukun tetangga (RT)/ rukun warga (RW) setempat. Mengenai vaksin merek lain selain AstraZeneca yang akan habis masa berlakunya, Nadia mengaku belum ada. 

Sejauh ini, ia menyebutkan belum ada vaksin Covid-19 yang akan habis masa berlakunya dalam waktu dekat. Sebelumnya, Sebanyak 400 ribu stok vaksin Covid-19 merek AstraZeneca yang berada di Jakarta akan kedaluwarsa pada Juni 2021. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement