Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Alumni Universitas BSI Kampus Tegal Jadi IT Support Halo BCA

Ahad 13 Jun 2021 14:17 WIB

Red: Gita Amanda

Alumni Universitas BSI kampus Tegal jadi IT support Halo BCA

Alumni Universitas BSI kampus Tegal jadi IT support Halo BCA

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BCC menjadi jembatan penghubung antara pihak kampus dengan dunia industri

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) banyak yang berkompeten dalam bidang IT. Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan program unggulan yang banyak diminati oleh generasi muda. Tak hanya menghasilkan lulusan berkompeten dalam bidang IT, jurusan ini juga sukses mencetak beberapa mahasiswa yang berkecimpung dalam dunia bisnis. 

Aditia Crisna, salah satu alumni prodi SI Universitas BSI kampus Tegal sukses berkarir jadi salah satu pegawai PT Infomedia Nusantara. Infomedia merupakan bagian dari Telkom Indonesia yang fokus pada Layanan Business Process Outsourcing. Saat ini Adit bertugas pada divisi IT Support Halo BCA. 

Menurutnya, pilihan jurusan saat kuliah sangat tepat dan sesuai dengan karir saat ini. Selain mudahnya beradaptasi pada lingkungan kampus serta dosen yang professional, kuliah di Universitas BSI membuatnya semangat selesaikan perkuliahan. 

“Universitas BSI kampus Tegal punya kesan tersendiri secara pribadi, seperti beradaptasi pada lingkungan kampus, bertemu dengan teman baru, bertemu dosen yang profesional buat saya sangat bersemangat jalani perkuliahan,” tutur Adit dalam rilis yang diterima, Kamis (10/6). 

Kemampuan pada bidang programming membuatnya pernah dapat kesempatan jadi asisten dosen. Lulusan tahun 2019 ini mengatakan bahwa mata kuliah pada jurusan sistem informasi sangat sesuai dengan kebutuhan dunia kerja khususnya bidang IT. 

“Selain mengikuti perkuliahan saya bsergabung dalam beberapa organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di Universitas BSI kampus Tegal dan juga dapat kesempatan jadi asisten dosen, yang buat saya terus belajar pemrograman dan juga publik speaking,” imbuh Adit. 

Sementara itu, ketua BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Tegal, Angga Ardiansyah menanggapi hal ini sebagai salah satu komitmen BCC untuk membantu alumni dalam mendapatkan pekerjaan. Menurutnya, alumni maupun mahasiswa Universitas BSI Tegal memiliki kompetensi diri agar siap terjun dalam dunia kerja. 

“BCC menjadi jembatan penghubung antara pihak kampus dengan dunia industri untuk mendapatkan SDM berkualitas. BCC selalu menjadi wadah yang memperdulikan karir alumni ataupun mahasiswanya,” tutup Angga. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA