Pukki Senang Finlandia Menang, Tapi Khawatirkan Eriksen

Red: Bayu Hermawan

Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).
Paramedis menggunakan tandu untuk mengeluarkan Christian Eriksen dari lapangan setelah ia pingsan saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6). Foto: Friedemann Vogel/Pool via AP
Striker Finlandia Pukki mengaku pikirannya tersita kondisi pemain Denmark Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional Finlandia, Teemu Pukki, mengaku senang bisa meraih kemenangan 1-0 atas Denmark dalam laga pembuka Grup B Euro 2020. Kendati demikian, Pukki mengaku ia dan rekan-rekannya meninggalkan Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu waktu setempat atau Ahad (13/6) dini hari, dengan pikiran yang tersita kekhawatiran atas kondisi bintang Denmark Christian Eriksen yang sempat kolaps di tengah laga.

Kemenangan ini menandai debut perdana Finlandia bukan hanya di Euro, tetapi juga babak utama semua turnamen internasional bergengsi. "Saya lebih tegang dari biasanya, karena ini penampilan Euro perdana dan di kota yang berarti banyak bagi saya pribadi," kata Pukki selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

Pukki sempat menghabiskan empat tahun berkarier di Denmark membela Brondby dan Stadion Parken merupakan markas musuh bebuyutan mereka, FC Copenhagen. "Juga menyenangkan bisa main lagi di hadapan fan. Pertandingan ini butuh mereka dan cukup menyenangkan melihat beberapa suporter Finlandia di tribun stadion," katanya.

"Kami juga senang atas hasil ini, walaupun malam ini meninggalkan lebih banyak hal untuk dikhawatirkan," ucap Pukki.

Eriksen kolaps pada menit ke-43 dan membuat pertandingan ditangguhkan memberi kesempatan gelandang Denmark itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Pernyataan resmi federasi sepak bola Denmark, DBU, menyebut Eriksen sudah dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi verbal dengan rekan-rekannya. Finlandia selanjutnya akan terbang ke Saint Petersburg menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Krestovsky pada Rabu (16/6), sementara di hari yang sama Denmark menjamu tim kuat Belgia.

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image