Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Dua Rektor Universitas di Aceh Beri Selamat Megawati

Ahad 13 Jun 2021 09:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri

Foto: istimewa
Dua rektor dari universitas negeri di Aceh menyampaikan selamat kepada megawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ucapan selamat kepada Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri terus mengalir disampaikan. Kini, datang dari akademisi yang berasal dari provinsi ujung Indonesia bagian Barat. 

Dua rektor dari universitas negeri di Aceh menyampaikan selamat atas pengukuhan Presiden RI kelima, Megawati Soekarnopturi sebagai Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap), Universitas Pertahanan. 

Dua petinggi kampus bergengsi di Bumi Serambi Mekah itu menyampaikannya lewat sebuah video ucapan.

Seperti disampaikan Prof. Samsul Rizal, M.Eng, IPU, yang merupakan Rektor Universitas Syiah Kuala. Sebagai catatan, Universitas Syiah Kuala merupakan, perguruan tinggi tertua di Aceh yang berdiri sejak tahun 1961. 

"Selamat kepada Ibu Prof Dr (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan Profesor Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Semoga dengan ilmu kepemimpinannya dalam bidang pertahanan dan juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional dapat terus memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Prof Samsul, dalam keterangan persnya, Ahad (12/6).

Ucapan selamat juga datang dari Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra. Mewakili segenap civitas akademik kampus yang berada di Aceh Utara itu, Rektor Herman berharap Megawati terus menjadi sosok pemersatu seluruh elemen bangsa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA