Romelu Lukaku Tangisi Christian Eriksen

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Indira Rezkisari

 Romelu Lukaku
Romelu Lukaku Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Sebagai rekan satu tim, Lukaku habiskan banyak waktunya bersama Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku, mengaku ketakutan ketika mendengar kolapsnya pemain timnas Denmark, Christian Eriksen, di lapangan. Lukaku bahkan sempat menangis.

Lukaku merupakan rekan satu tim Eriksen di Inter Milan. Ia mengaku sempat menangis ketika mendengar kabar temannya mengalami insiden mengerikan saat bertanding.

"Saya takut. Kami melewati momen indah bersama. Saya bahkan lebih banyak menghabiskan waktu dengannya dibandingkan dengan keluarga," kata Lukaku seperti dilansir BBC Sport, Ahad (13/6).

Lukaku berharap kondisi Eriksen dapat segera pulih. Eriksen dikabarkan masih dalam perawatan medis dengan kondisi yang berangsur pulih.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Saya mendoakannya tetap sehat. Saya dedikasikan gol ini untuk dirinya," ujar Lukaku.

Lukaku mencetak dua gol saat melawan Rusia di babak penyisihan Grup B Euro 2020, Ahad (13/6) dini hari WIB. Ia mendedikasikannya untuk Christian Eriksen.

Eriksen sempat terjatuh dan tak sadarkan diri saat membela timnas Denmark menghadapi Finlandia di partai sebelumnya. Hal tersebut membuat laga sempat ditunda dua jam sebelum dimulai kembali.

Setelah Lukaku mencetak gol di menit ke-10, tim besutan Roberto Martinez itu menambah keunggulan lewat sontekan Thomas Meunier. Lukaku menutup pesta gol Belgia dengan golnya di menit ke-80. Kemenangan membuat The Red Devils memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin.




Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image