Ahad 13 Jun 2021 08:26 WIB

Romelu Lukaku Tangisi Christian Eriksen

Sebagai rekan satu tim, Lukaku habiskan banyak waktunya bersama Eriksen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Indira Rezkisari
 Romelu Lukaku
Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku, mengaku ketakutan ketika mendengar kolapsnya pemain timnas Denmark, Christian Eriksen, di lapangan. Lukaku bahkan sempat menangis.

Lukaku merupakan rekan satu tim Eriksen di Inter Milan. Ia mengaku sempat menangis ketika mendengar kabar temannya mengalami insiden mengerikan saat bertanding.

Baca Juga

"Saya takut. Kami melewati momen indah bersama. Saya bahkan lebih banyak menghabiskan waktu dengannya dibandingkan dengan keluarga," kata Lukaku seperti dilansir BBC Sport, Ahad (13/6).

Lukaku berharap kondisi Eriksen dapat segera pulih. Eriksen dikabarkan masih dalam perawatan medis dengan kondisi yang berangsur pulih.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Saya mendoakannya tetap sehat. Saya dedikasikan gol ini untuk dirinya," ujar Lukaku.

Lukaku mencetak dua gol saat melawan Rusia di babak penyisihan Grup B Euro 2020, Ahad (13/6) dini hari WIB. Ia mendedikasikannya untuk Christian Eriksen.

Eriksen sempat terjatuh dan tak sadarkan diri saat membela timnas Denmark menghadapi Finlandia di partai sebelumnya. Hal tersebut membuat laga sempat ditunda dua jam sebelum dimulai kembali.

Setelah Lukaku mencetak gol di menit ke-10, tim besutan Roberto Martinez itu menambah keunggulan lewat sontekan Thomas Meunier. Lukaku menutup pesta gol Belgia dengan golnya di menit ke-80. Kemenangan membuat The Red Devils memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement