Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Tak Bosan Ukir Prestasi, Mahasiswa UNM Kembali Raih Juara

Ahad 13 Jun 2021 05:47 WIB

Red: Irwan Kelana

Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa UNM kampus Kramat Raya kembali meraih kejuaraan berkuda.

Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa UNM kampus Kramat Raya kembali meraih kejuaraan berkuda.

Foto: Dok UNM
Dirga telah menorehkan prestasi secara nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak bosan ukir prestasi, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali raih juara. Kali ini di ajang Equestrian Champions League 2021 Series 2 yang merupakan lanjutan dari Equestrian Champions League 2021 Series 1. Kejuaraan ini berlangsung pada Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 Juni 2021 di APM Equestrian Center, Tangerang, Banten.

Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika yang kini jadi Prodi Informatika, Fakultas Teknologi Informasi (TI), UNM kampus Kramat Raya persembahkan prestasi buat  kampusnya. Ia mempersembahkan dua prestasi gemilang dengan predikat Juara 3 show jumping 100 cm dan Juara 3 show jumping 110 cm. Selama pandemi, Dirga tetap giat berlatih dan kejar prestasi dengan giat. 

Kuliah tetap lancar, prestasi pun tetap gencar. Melakukan pembelajaran secara daring selama kuliah karena pandemi, tak menyurutkan semangatnya untuk aktif mengukir prestasi. Karena itulah, ia tak bosan untuk terus meraih prestasi, Dirga lagi-lagi dapat gelar juara berkuda. 

“Saya sangat suka berkuda, tak ada kata bosan atau lelah untuk terus berlatih. Jadi atlet berkuda profesional adalah mimpi masa depan,” ungkapnya kepada media, Rabu (9/6).

Arif Hidayat, wakil rektor bidang nonakademik UNM  mengatakan,  Dirga merupakan mahasiswa yang punya semangat tinggi. Terus berkarya dan berprestasi, jadi ciri khasnya, terbukti dengan gelar yang ia ukir kali ini.

“Tak bosan ukir prestasi, tugas dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa pun tetap terpenuhi. Prestasinya pada ajang kompetisi berkuda sudah tercatat secara nasional. Dia juga telah mengharumkan nama kampus secara nasional,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA