Ini Opini Deschamps Soal Skuad Timnas Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Didier Deschamps
Didier Deschamps Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pernyataan Deschamps keluar sebelum laga perdana Gli Azzurri di Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps diminta memprediksi sepak terjang Italia pada Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. Pernyataan Deschamps keluar sebelum laga perdana Gli Azzurri di Grup A.

Skuat polesan Roberto Mancini menghajar Timnas Turki, tiga gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Terlepas dari hasil pertandingan tersebut, Deschamps sudah menyadari ambisi besar para Gladiator Negeri Spaghetti.

"Italia memiliki ambisi untuk melangkah jauh, meskipun beberapa pemain mereka tidak memiliki pengalaman di panggung internasional. Bagi banyak Azzurri, ini kompetisi besar pertama, tetapi hal serupa juga terjadi pada pemain seperti Mbappe atau Pavard pada 2018, jadi kami harus berhati-hati," kata Deschamps, dikutip dari Football Italia, Ahad (13/6).

Ia tak bisa menyimpulkan seseorang yang kurang memiliki jam terbang bakal sulit menuai kesuksesan. Sebab, saat membantu Prancis membawa Prancis menjadi juara dunia, sang arsitek menyertakan Kylian Mbappe serta Benjamin Pavard yang masih hijau.

Baik Mbappe dan Pavard, trengginas di Rusia. Ini yang ia waspadai dari Italia.

Fakta Menarik Usai Italia Cukur Turki di Laga Pembuka Euro
Ciro Immobile Jelaskan Rahasia Italia Menang Atas Turki
Italia Kalahkan Turki di Laga Pembuka Euro 2020

Baca Juga

Terkait


Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Lumat Rusia, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Stadion Allianz Arena, kandang Jerman di Euro 2020.

Menteri Hungaria Protes Dukungan Jerman ke LGBT di Euro

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Mason Mount (kanan) dari Inggris beraksi melawan Sime Vrsaljko dari Kroasia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Soal Isolasi Chilwell dan Mount, Ini Kata Southgate

Pemain Spanyol merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021.

Azpilicueta Jelaskan Alasan Pemain Spanyol Abaikan Fan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image