Cedera Betis, Florenzi Bakal Absen Saat Italia Bertemu Swiss

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Gelandang Timnas Turki, Hakan Calhanoglu (bawah), berebut bola dengan pemain Itali, Alessandro Florenzi, dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Gelandang Timnas Turki, Hakan Calhanoglu (bawah), berebut bola dengan pemain Itali, Alessandro Florenzi, dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6). Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Florenzi bermain sejak awal pada laga kemenangan Italia atas Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar kurang sedap, terdengar dari tim nasional Italia. Bek kanan Gli Azzurri, Alessandro Florenzi dilaporkan mengalami cedera betis.

Florenzi bermain sejak awal saat para gladiator Negeri Piza tampil pada laga pembuka Piala Eropa 2020. Skuat polesan Roberto Mancini membantai Turki, tiga gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Kemenangan tuan rumah harus dibayar mahal. Sang bek cuma mentas pada babak pertama.

Betisnya bermasalah. Mancini lantas memasukkan Giovanni Di Lorenzo, menggantikan sosok yang musim lalu, membela Paris Saint-Germain itu.

"Menurut Sky, Florenzi telah menjalani pemeriksaan. Ia tidak mengalami cedera parah, tapi ia akan melewatkan pertandingan kedua di Grup A melawan Swiss," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (13/6).

Tim medis bakal terus memantau kondisi eks kapten AS Roma itu. Untuk sementara, ia mendekam di ruang perawatan.

Apa yang terjadi pada Florenzi, menambah pekerjaan rumah untuk seorang Mancini. Ia harus memaksimalkan amunisi yang ada.

Ia belum bisa menggunakan jasa Marco Verratti. Gelandang asal klub PSG sedang dalam pemulihan cedera otot.

Mancini sudah kehilangan Lorenzo Pellegrini, satu hari sebelum euro 2020 dimulai. Sebagai gantinya, ia memanggil Gaetano Castrovilli.

Italia memulai turnamen antar negara benua biru edisi terkini dengan hasil gemilang. Kemenangan telak atas Turki membuat Gli Azzurri berada di puncak klasemen sementara Grup A.

Partai lainnya di Grup A, mempertemukan Swiss vs Wales. Duel di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, berkesudahan imbang 1-1.

Dengan demikian, Italia berkesempatan menggenggam tiket 16 besar pada partai kedua. Kemenangan atas Swiss membuat pasukan Mancini melaju mulus ke tahapan lanjutan. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Terkait


Marko Arnautovic (kanan) dari Austria merayakan gol dengan rekan setimnya David Alaba selama pertandingan penyisihan Grup C Euro 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 13 Juni 2021.

Arnautovic Minta Maaf Setelah Diduga Lontarkan Gestur Rasis

Pemain timnas Swedia berpose untuk foto tim sebelum pertandingan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia, di Stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Satu Poin Swedia Lebih Penting dari Statistik Vs Spanyol

Remo Freuler, pemain timnas Swiss dan Atalanta.

Freuler: Swiss tak Boleh Ulangi Kesalahan Lawan Italia

Pelatih Polandia Paulo Sousa memberikan instruksi kepada para pemain selama pertandingan Grup E Euro 2020 antara Polandia dan Slovakia diSstadion Saint Petersburg di St. Petersburg, Senin (14/6).

Kalah dari Slovakia, Sousa: Polandia Tampil Lebih Baik

Striker Republik Ceska Patrik Schick merayakan gol keduanya pada pertandingan Grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceska, di Stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin, 14 Juni 2021.

Cetak Gol Indah, Schick Sudah Amati Pergerakan Kiper Lawan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image