Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Persib Coba Skema Baru Selama Laga Uji Coba

Sabtu 12 Jun 2021 23:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert Rene Alberts mencoba skema baru dengan sempat menyimpan tiga bek.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga uji coba antara Persib Bandung kontra Tira Persikabo berakhir dengan skor 1-1. Gol Febri Hariyadi dibalas oleh Ciro Alves pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Dalam laga itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mencoba skema baru dengan sempat menyimpan tiga bek. Bahkan Robert tidak menurunkan Wander Luiz karena mengeluh sakit pada punggungnya sebelum bertanding.

"Jadi Luiz tidak bermain dan tidak turun dari menit pertama. Padahal rencananya dia akan bermain bergantian dengan Ferdinand masing-masing 45 menit," kata Robert usai laga.

Seharusnya laga uji coba ini akan menjadi laga perdana Wander Luiz setelah cedera lutut yang ia dapatkan di Piala Menpora. Sehingga apa yang direncanakan oleh jajaran pelatih sebelumnya terpaksa diubah.

Tidak hanya berhenti di sana, Robert pun harus mencoba formula baru karena keterbatasan gelandang. Hal ini karena pemulihan Abdul Aziz belum selesai dan Beckham Putra masih riskan dengan cedera yang ia dapatkan saat latihan.

"Kami masih kehilangan gelandang, Aziz masih belum siap jadi kami kehilangan dia di posisi itu dan kini pemain yang berposisi second striker kosong setelah Ezra Walian keluar," kata Robert.

Beruntung kekurangan tersebut bisa ditutup oleh pemain di posisi lain. Robert memuji gelandang sayap yang dimilikinya dapat bermain bagus sore itu. Namun Robert masih akan melakukan evaluasi dari laga itu.

"Frets bermain baik meski harus tampil lebih simple dan banyak membuat peluang. Febri juga bagus tapi di bagian penyelesaian akhir dia masih belum maksimal, jadi banyak hal positif," jelas Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA