Sabtu 12 Jun 2021 20:58 WIB

Deschamps Puji Pengembangan Skuad Muda Italia oleh Mancini

Namun, secara individu, pemain Italia tidak memiliki banyak pengalaman internasional.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.
Foto: Franck Fife, Pool via AP
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memuji Roberto Mancini dalam membangun skuad Italia. Tetapi ia menilai banyak pemain Italia mungkin kurang pengalaman internasional.

Prancis dianggap sebagai favorit untuk memenangkan Euro 2020, tetapi mantan gelandang Juventus itu sadar bahwa itu tidak cukup untuk mengangkat trofi pada 12 Juli 2021 nanti.

"Anda tidak memenangkan pertandingan sebelum turun ke lapangan, kualitas dan bakat saja tidak cukup. Anda membutuhkan kekuatan mental, agresi, dan tekad, semua hal yang kami miliki di Rusia pada 2018. Tak mudah untuk menang, melakukannya dua kali bahkan lebih rumit. Ambisi tidak bisa menjadi kepercayaan yang berlebihan," kata Deschamps dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/6).

Menurut Deschamps, Italia dapat memiliki ambisi untuk melangkah jauh meskipun secara individu pemain tidak memiliki banyak pengalaman internasional. Bagi banyak skuad Azzurri, ini akan menjadi kompetisi besar pertama. Namun ia menyadari hal yang sama juga terjadi pada pemain Prancis seperti Kylain Mbappe atau Pavard pada 2018.

"Saya suka Federico Chiesa yang menjalani musim hebat bersama Juventus, tapi juga Barella. Kemudian mereka memiliki Immobile dan Verratti yang merupakan pesepak bola yang berharga. Mancini telah membangun sesuatu yang menarik, dengan para pemain muda yang berkembang pesat dan memperoleh hasil penting di Nations League dan kualifikasi Piala Dunia," kata Deschamps melemparkan pujian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement