Sabtu 12 Jun 2021 20:52 WIB

Pelatih Denmark Ngotot Petik Kemenangan Perdana

Timnas Denmark memiliki modal positif jelang laga kontra Finlandia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN  -- Juru taktik timnas Denmark Kasper Hjulmand menegaskan timnya tidak boleh membuang kesempatan awal pada pertandingan pertama Grup B Euro 2020 versus Finlandia. Laga Denmark kontra Finlandia digelar di Stadion Copenhagen, Denmark, Sabtu (12/6) malam WIB.

"Kami tidak boleh keluar dan kalah dalam pertandingan karena kami tidak cukup siap," kata Hjulmand dikutip laman resmi UEFA, Sabtu (12/6).

Denmark memiliki modal positif jelang laga kontra Finlandia. The Dinamit, julukan Denmark, sukses mengamankan empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Hjulmand menambahkan, Simon Kjaer dan kolega tidak boleh membuat kesalahan dan harus fokus di sepanjang pertandingan berlangsung.

"Kami jelas menghormati setiap lawan. Finlandia menjadi salah satu tim penantang dengan skuad terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, kami harus memberikan semuanya untuk bisa menang," sambung Hjulmand.

Di atas kertas, Denmark memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang Finlandia. Denmark diperkuat beberapa pesepak bola top yang bermain di kompetisi elite Eropa.

Selain Kjaer ,terselip nama kiper Leicester City Kasper Schmeichel, Christian Eriksen milik Inter Milan, dan bek tengah Chelsea Andreas Christensen.

Denmark tergabung di Grup B bersama Finlandia, Belgia, dan Rusia. Armada Hjulmand jadi salah satu favorit tim yang akan lolos ke fase knock-out selain timnas Belgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement