Sabtu 12 Jun 2021 20:44 WIB

Mengajak Anak-Anak Mengonsumsi Nutrisi Seimbang

Nutrition for Zero Hunger menumbuhkan kesadaran anak-anak mengonsumsi sayur.

Anak-anak diberi edukasi menjalankan pola hidup sehat dalam program Nutrition for Zero Hunger.
Foto: Dok
Anak-anak diberi edukasi menjalankan pola hidup sehat dalam program Nutrition for Zero Hunger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition bersama dengan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF) merayakan kesuksesan inisiatif program 'Nutrition for Zero Hunger. Saat ini, program tersebut telah memasuki tahun kedua.

Hingga saat ini, program Nutrition for Zero Hunger telah menyalurkan lebih dari 3 juta dolar AS dalam bentuk bantuan keuangan dan donasi yang disalurkan kepada yang membutuhkan melalui organisasi nonprofit di seluruh dunia.

Merujuk data Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO), satu dari tiga orang di dunia mengalami beberapa bentuk kelaparan. Inisiatif Nutrition for Zero Hunger bertujuan untuk menjangkau masyarakat dari berbagai belahan dunia. Masyarakat diberi edukasi terkait nutrisi dan kesehatan serta mendanai program sejenis dari organisasi terkemuka dunia, di antaranya Feed the Children dan The Hunger Project.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, Herbalife Nutrition di Asia Pasifik telah menjalankan program tersebut dengan melakukan pendampingan kepada anak-anak untuk membangun kebiasaan sehat dan pola olahraga yang teratur. Di Asia Pasifik, sambung dia, kegiatan itu telah menjangkau 22 mitra CASA Herbalife Nutrition dan sebanyak 1.200 anak di sembilan negara.

"Di Indonesia sendiri, melalui kegiatan Nutrition For Zero Hunger STAR Program, perusahaan mengajak total 300 anak-anak dari tiga mitra CASA Herbalife Nutrition, yaitu Pondok Kasih Agape, Rumah Autis, dan Bali Caring Community untuk menjalankan kebiasaan hidup sehat seperti mengonsumsi nutrisi seimbang, menjaga hidrasi dan berolahraga teratur," kata Andam di Jakarta, Sabtu (12/6).

Menurut dia, program yang berjalan setiap pekan secara virtual sejak November 2019 hingga saat ini, mendapat respon positif dari anak-anak program CASA Herbalife Nutrition di Indonesia.

Menurut Ketua Yayasan Perduli Bali (Bali Caring Community), Kadek Sudarsana, program Nutrition for Zero Hunger telah menumbuhkan kesadaran anak-anak di Karangasem, Provinsi Bali, tentang pentingnya mengonsumsi sayur dan buah serta berolahraga setiap hari.

"Anak-anak selalu semangat mengikuti kegiatan ini setiap Jumat pagi, karena kegiatan seru, banyak pengetahuan menarik terkait nutrisi dan olahraga yang mudah dipahami oleh anak-anak untuk tumbuh kembang mereka," kata Kadek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement