Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Persib Soroti Hasil Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Sabtu 12 Jun 2021 20:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Laga Persib melawan Tira Persikabo berlangsung selayaknya kompetisi sesungguhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar laga uji coba dengan mengundang Tira Persikabo. Hasil 1-1 tercipta di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, telah memberikan target kemenangan bagi timnya. Sayangnya gol yang dicetak Febri Hariyadi di menit ke-40 dibalas oleh Ciro Alves di menit 56.

"Saya rasa secara keseluruhan kami menciptakan lebih banyak peluang dari yang dimiliki Tira Persikabo. Kami punya peluang yang bagus tentunya, jika melihat hasil akhirnya, kami seharusnya bisa memenangi laga ini," kata Robert usai laga.

Laga berlangsung selayaknya kompetisi sesungguhnya. Dua pemain Persib, Esteban Vizcarra dan Ezra Walian, harus ditarik keluar untuk mengurangi risiko cedera. Bahkan wasit sempat memberikan kartu merah pada pemain Tira Persikabo.

"Bisa dilihat itu sedikit mengubah permainan di babak kedua, kami sedikit tidak nyaman ketika menguasai bola," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun mengakui ada keterbatasan dari jumlah pemain setelah Vizcarra dan Ezra ditarik keluar. Beruntung pemain mudanya, Saiful tampil apik sore itu.

"Saiful bekerja sangat bagus sebagai pemain muda, tapi dia masih ada kekurangan, lalu kami juga dipaksa mengubah posisi pemain karena keterbatasan stok pemain," kata Robert.

Dalam laga uji coba inipun, pemain asing Persib, Wander Luiz, kembali tidak bermain karena merasa sakit di bagian punggungnya. Meski demikian, Robert dapat menguji ramuan formula baru di laga tersebut.

"Kami melihat bagaimana stamina pemain dan menguji kombinasi yang baru. Tentu itu membuat kami punya opsi lain di masa yang akan datang," jelas Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA