Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Mbappe Sebut Kyle Walker Seperti Tank

Sabtu 12 Jun 2021 18:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Kyle Walker dari Manchester City.

Kyle Walker dari Manchester City.

Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Mbappe juga menyebut Walker sebagai salah satu pemain tercepat di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker timnas Prancis Kylian Mbappe memiliki pendapatnya tentang pemain tercepat di Manchester City. Sebelum Leroy Sane pergi, sering terjadi pertarungan tiga arah antara Sane, Kyle Walker, dan Raheem Sterling untuk menentukan siapa yang menjadi pemain tercepat di skuad the Citizens.

Setelah itu Ferran Torres datang menawarkan kecepatan, tetapi Walker akan mengeklaim sebagai pemain tercepat di skuad dari posisinya di bek kanan. Terutama ketika bergerak maju untuk mendukung serangan.

Sekarang, Mbappe bergabung dalam perdebatan itu. Ia menyebut Walker sebagai salah satu pemain tercepat di dunia.

Mbappe menghadapi Walker satu lawan satu saat klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) kalah di semifinal Liga Champions dari City musim ini. Mbappe tidak dapat mendominasi permainan setelah penampilan berpengaruhnya kontra Barcelona dan Bayern Muenchen di awal kompetisi.

"Baru-baru ini, saya berbicara dengan ayah saya tentang seorang pemain yang membuat saya terkesan karena kualitas kecepatannya, yaitu (Jeremy) Doku, di Rennes. Dalam lima tahun sebagai seorang profesional, saya belum pernah melihat seseorang dari awal berdiri menunjukkan begitu banyak kekuatan," kata Mbappe dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (12/6).

Dalam hal pemain yang sangat cepat, Mbappe juga menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Neymar, tentu saja sebelum keduanya cedera. Menurutnya, Neymar bisa mengubah arah dengan sangat mudah.

"Ada juga pemain yang kurang eksplosif dari start berdiri seperti Kyle Walker di Manchester City. Dia seperti tank begitu mencapai kecepatannya, begitu dia masuk ke dalamnya," kata Mbappe.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA