Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Polsek Sawah Besar Gelar Operasi Berantas Premanisme

Sabtu 12 Jun 2021 18:46 WIB

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra

Polisi menggiring beberapa pelaku tindak kejahatan jalanan atau premanisme (ilustrasi).

Polisi menggiring beberapa pelaku tindak kejahatan jalanan atau premanisme (ilustrasi).

Foto: ANTARA/JESSICA HELENA WUYSANG
Polisi juga menyasar pengunjung toko yang tidak memakai masker dan berkerumun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat menggelar patroli terhadap pengawasan protokol kesehatan dan juga operasi untuk mengantisipasi premanisme. Kegiatan itu dilaksanakan di pertokoan Pasar Baru, Jalan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (12/6) siang.

Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom mengatakan, operasi tersebut menyasar pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan berkerumun. Mengingat, di lokasi tersebur banyak pengunjung yang datang dan pedagang menjajakan barang dagangannya.

"Kami imbau pengelola toko, pengunjung dan masyarakat untuk patuh 5M dalam pelaksanaan PPKM skala mikro serta penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Sawah Besar sebagai langkah antisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19," kata Maulana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Ia menyebut, apabila ada warga yang melanggar protokol kesehatan, maka diberikan sanksi sosial ataupun administrasi. Setelah itu, sambung dia, bagi pelanggar yang tidak mengenakan masker, pihaknya akan memberikan masker untuk mencegah penularan virus corona.

"Kita memberikan peringatan kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker dan atau memakai masker dengan tidak benar diberikan tindakan push up untuk lelaki," tutur Maulana.

Selain operasi protokol kesehatan, kata Maulana, aparat juga melakukan antisipasi aksi premanisme di lokasi tersebut. Maulana memastikan, jajarannya siap memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Sawah Besar.

Tak hanya itu, dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor ke Mapolsek Sawah Besar jika menemukan adanya aksi premanisme. "Kita akan berantas aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Sawah Besar. Masyarakat jangan takut untuk melapor karena kami siap memberikan keamanan dan kenyaman," kata Maulana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA