Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Barcelona dan Atletico Madrid Berebut Tanda Tangan Ruiz

Sabtu 12 Jun 2021 17:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz.

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Kontrak Fabian Ruiz bersama Napoli baru akan berakhir pada 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan tengah bersaing ketat dengan Atletico Madrid untuk bisa membujuk Fabian Ruiz meninggalkan Napoli pada bursa transfer musim panas mendatang. Sinyal kepergian gelandang asal Spanyol itu kian menguat usai dikabarkan dua kali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen I Partenopei.

Kontrak Ruiz bersama Napoli baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, manajemen I Partenopei berniat untuk memperpanjang kontrak gelandang berusia 25 tahun. Selain memiliki kontribusi positif penampilan I Partenopei, Ruiz juga dianggap bisa menjadi aset dan investasi Napoli pada masa mendatang.

Kendati begitu, seperti dilansir Gazzetta dello Sports, Ruiz telah dua kali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Napoli. Mantan gelandang Real Betis itu hanya mau menerima kontrak baru asalkan ada kenaikan gaji, menjadi sebesar 4,5 juta euro per musim.

Sementara, Napoli hanya mau membayar gaji Ruiz sebesar 3 juta euro per musim. Situasi ini pun coba dimanfaatkan oleh Barcelona dan Atletico Madrid.

''Barcelona dan Atletico Madrid berniat untuk membawa pulang kembali Ruiz ke Spanyol. Buat kedua klub tersebut, Ruiz merupakan salah satu target utama pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan AS, Sabtu (12/6).

Ruiz dianggap sosok yang tepat untuk mengangkat performa lini tengah La Blaugrana, terutama pasca-kegagalan Barca mendapatkan gelandang Liverpool, Giorgino Wijnaldum. Sementara dari kubu Los Rojiblancos, gelandang timnas Spanyol itu nantinya akan diplot sebagai pengganti Saul Niguez, yang dikabarkan siap hengkang dari Atletico pada jendela transfer musim panas mendatang.

Ruiz memang terbilang mampu menjaga konsistensi performanya. Sejak direkrut dari Real Betis dengan banderol transfer sebesar 30 juta euro, Ruiz selalu mengemas caps lebih dari 40 laga di semua ajang per musim.

Pada musim lalu, meski sempat terjangkit Covid-19, Ruiz masih mampu mengemas 42 penampilan di semua ajang dan menyumbang empat gol dan satu assist. Di sisi lain, Napoli dikabarkan masih enggan melepas salah satu pemain andalannya tersebut.

Namun, Presiden Napoli, Aurellio de Laurentiis, kabarnya siap melepas Ruiz apabila ada klub yang mau menebusnya dengan nilai transfer tidak kurang dari 60 juta euro. Selain Barcelona, Atletico Madrid, dan Paris Saint Germain (PSG) juga dikabarkan tengah memantau situasi kontrak Ruiz di Napoli.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA