Insigne Akui Italia Mengawali Pertandingan dengan Lamban

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Winger timnas Italia, Lorenzo Insigne, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Turki yang membawa timnya unggul 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6) waktu setempat.
Winger timnas Italia, Lorenzo Insigne, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Turki yang membawa timnya unggul 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6) waktu setempat. Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Italia tampil lebih agresif di babak dua sehingga kemudian bisa memproduksi tiga gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia mampu mengawali Euro 2020 dengan sempurna usai mengalahkan Turki 3-0, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Namun Italia sempat kesulitan di babak pertama dan gagal mencetak gol.

Di babak kedua Italia tampil lebih agresif sehingga kemudian bisa memproduksi tiga gol. Salah satu pencetak gol Italia, Lorenzo Insigne, menyebut timnya mengawali pertandingan dengan lamban.

Tapi kemudian Italia mampu mengatasi hal tersebut dan mencetak tiga gol di babak kedua. Menurut Insigne, Italia tampil dominan selama pertandingan dan tidak membiarkan Turki masuk ke wilayah pertahanannya.

''Pelatih Roberto Mancini bilang ke kami untuk tetap tenang dan fokus pada pertandingan, itu yang kami lakukan, dan akhirnya kami mampu mencetak gol. Itu permainan yang bagus di depan fan kami,'' ujar Insigne dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (12/6).

Sementara itu, bek Italia Leonardo Bonucci, berharap kemenangan ini memberikan nuansa positif dalam perjalanan panjang Italia. Ia menyebut akan ada antusiasme usai kemenangan besar ini. ''Tapi kami harus tetap rendah hati. Kami harus waspada untuk bisa bersaing melawan semua lawan,'' tegas Bonucci.

Terkait


Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Inggris Kalahkan Kroasia pada Laga Pembuka Grup D Euro 2020

 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image