Immobile Sebut Italia Main Sabar dan Buat Turki Lelah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Ciro Immobile merayakan kemenangan Italia atas Turki pada babak penyisihan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, Sabtu (12/6) dini hari WIB.
Striker Ciro Immobile merayakan kemenangan Italia atas Turki pada babak penyisihan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Foto: EPA-EFE/Alessandra Tarantino/POOL
Immobile mengakui Italia sempat kesulitan menembus pertahanan Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker timnas Italia, Ciro Immobile, mengakui Turki adalah tim yang kuat. Meski demikian, skuad Azzurri mampu mengalahkan Turki berkat tiga gol di babak kedua, setelah ditahan imbang tanpa gol di babak pertama dalam laga pembuka Euro 2020, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Immobile mengakui Italia sempat kesulitan menembus pertahanan Turki yang dikawal Soyuncu.

''Kami menunjukkan kesabaran di babak pertama. Kami berusaha membuat mereka lelah, menggerakkan bola dari kiri dan kanan, dan berusaha memecah mereka,'' ujar Immobile, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (12/6).

Usai gol bunuh diri Merih Demiral di awal babak kedua, Turki pun mulai membuka ruang di wilayah pertahanan. Akibatnya, Immobile menggandakan keunggulan Italia, sebelum Lorenzo Insigne menutup kemenangan 3-0.

''Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu saya karena telah memberikan insting untuk berada di tempat yang tempat dan waktu yang tepat,'' kata Immobile.

Sementara itu, man of the match pertandingan ini, Leonardo Spinazzola, menyebut Italia tampil sempurna di Stadion Olimpico. Mendatangi stadion dengan bus dan melihat fan kembali ke stadion membuatnya merinding. ''Kami sabar, kami memindahkan bola ke semua sisi lapangan dengan baik,'' jelas dia.

Terkait


Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Inggris Kalahkan Kroasia pada Laga Pembuka Grup D Euro 2020

 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image