Pelatih Turki: Italia Memang Lebih Bagus

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Pemain Timnas Italia, Domenico Berardi (kiri), berduel dengan pemain Turki, Caglar Soyuncu (tengah), dan kiper Ugurcan Cakir dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Pemain Timnas Italia, Domenico Berardi (kiri), berduel dengan pemain Turki, Caglar Soyuncu (tengah), dan kiper Ugurcan Cakir dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6). Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Turki tidak berkecil hati karena telah dikalahkan oleh tim yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Turki Senol Gunes mengakui Italia memang lawan yang lebih bagus sehingga pantas menang. Dia tidak berkecil hati karena telah dikalahkan oleh tim yang lebih baik.

Turki menyerah 0-3 kepada Italia dalam pertandingan pertama Grup A di Stadion Olimpiade, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Ini sekaligus laga perdana Euro 2020 yang seharusnya diadakan tahun lalu tetapi ditunda ke tahun ini gara-gara pandemi.

Baca Juga

"Pertandingan tadi itu bukan milik kami. Kami sudah mengawali dengan kehilangan bola dan tak bisa merangsek ke depan. Italia lebih bagus, kami kalah melawan tim yang lebih baik," kata Senol Gunes dalam laman Euro 2020, Sabtu.

Gunes tidak berkecil hati karena dalam setiap turnamen selalu ada banyak kesempatan. Dia akan merebut kesempatan itu sebaik-baiknya dalam pertandingan berikutnya Turki dalam Grup A.

"Ini turnamen. Kami masih punya dua pertandingan lagi. Kami akan menyiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Wales terlebih dahulu," sambung Gunes.

Salah satu gol yang tercipta ke gawang skuad asuhan Gunes justru tercipta dari anggota skuadnya sendiri, Merih Demiral. Gol ini menjadi antiklimaks dari penampilan Turki.

Sebaliknya, gol bunuh diri memacu Italia makin kesetanan menyerang dan menekan, tetapi juga sangat kokoh menjaga wilayah pertahanannya. Dua gol kemudian tercipta dari Ciro Immobile pada menit ke-66 dan gol cantik hasil kerja sama apik yang dilesakkan Lorenzo Insigne pada menit ke-79.

Uniknya, dalam laga ini yang dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Star of the Match adalah bek kanan AS Roma, Leonardo Spinazzola. Menanggapi kemenangan timnya, Spinazzola mengaku terkesima, dan seperti pemain-pemain Italia lainnya menyebut kunci kemenangan mereka adalah tampil tenang dan sabar.

"Kemenangan ini membuat kami merinding. Tadi itu sebuah penampilan yang sempurna. Kami sabar, kami mengalirkan bola dengan baik sekali," kata Spinazzola dalam laman Euro 2020.

Terkait


 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Hewan peramal bernama Psychic Sausage memprediksi hasil pertandingan antara Inggris vs Kroasia di Euro 2020.

Doyan Sosis dan Daging, Inggris vs Kroasia Diprediksi Imbang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image