Sabtu 12 Jun 2021 05:15 WIB

Rashford Tak Ingin Lingard Meninggalkan MU

Rashford mengakui situasi Lingard cukup rumit karena ketika di MU

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Marcus Rashford dari Manchester United menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Marcus Rashford dari Manchester United menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Penyerang Manchester United Marcus Rashford mengaku tak ingin rekannya Jesse Lingard meninggalkan MU.

Lingard menemukan bentuk permainan terbaiknya kembali ketika dipinjamkan ke West Ham United. Lingard sudah menyelesaikan masa peminjaman enam bulan.

Namun West Ham ingin mempermanenkannya. Rashford mengakui situasi Lingard cukup rumit karena ketika di MU kesulitan memberikan yang terbaik. Namun Rashford yakin Lingard akan memberikan dampak luar biasa jika saling memahami satu sama lain.

“Sejujurnya, saya hanya senang melihat dia bahagia lagi dan dia melakukannya dengan baik di lapangan dan tersenyum lagi. Saya pikir, sebagai teman, itulah yang lebih penting – hanya untuk melihatnya kembali menjadi dirinya yang normal,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Sabtu (12/6).

Rashford berhadap Lingard dapat mempertahankan performa apiknya ketika kembali ke MU. Lingard dipinjamkan MU ke West Ham enam bulan sejak Januari 2021 hingga 31 Mei 2021. Penampilannya bersama The Hammers pun menanjak.

Ia memberikan dampak luar biasa kepada pasukan David Moyes. Ia mencetak Sembilan gol dan lima assist dalam 16 pertandingan. Penampilan itu tak hanya membuat Moyes senang namun juga pelatih MU Ole Gunnar Solskjer bahagia.

Bersama The Red Devils, ia mencatatkan 210 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 33 gol serta 20 assist. Ia adalah produk binaan MU sendiri. Dan ia turun mempersembahkan satu gelar Piala FA, satu tropi Piala Carling, satu gelar Liga Europa dan English Super Cup Winner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement