Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Tesla Model S Plaid Diklaim Jadi Mobil Tercepat

Sabtu 12 Jun 2021 03:13 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Sedan Tesla terparkir di diler Littleton, Colorado, AS

Sedan Tesla terparkir di diler Littleton, Colorado, AS

Foto: AP Photo/David Zalubowski
Tesla Model S Plaid bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 1,9 detik

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Tesla terus menunjukan komitmenya dalam menghadirkan terobosan. Kali ini, komitmen itu diwujdukan lewat kehadiran Tesla Model S Plaid.

Dilansir dari Pocket Lint pada Jumat (11/6), produk terbaru itu diklaim jadi mobil tercepat saat ini. CEO Tesla, Elon Musk mengatakan, Tesla Model S Plaid mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 1,9 detik.

Baca Juga

Hal itu ditunjang oleh motor listrik dengan total output sebesar 1020 daya kuda. Tak heran, Tesla Model S Plaid pun mampu menembus kecepatan maksimal hingga 320 kilometer/jam.

Daya itu sendiri disalurkan oleh tiga motor listrik. Dua diantaranya bertugas untuk memberikan daya dorong lewat roda belakang.

Motor listrik itu merupakan motor baru dengan teknologi carbon-sleeved rotors. Motor terbaru ini mampu berputar hingga 20 ribu rpm.

Secara desain, mobil yang dibekali dengan baterai 95kWH dengan daya jelajah 620 kilometer itu masih mengusung bahasa desain khas Tesla. Oleh karena itu, Tesla Model S Plaid masih didominasi oleh lekuk body dengan garis yang lembut.

Hanya saja, desain headlight dan taillight baru membuat Tesla Model S Plaid ini terlihat lebih segar.

Selain itu, mobil ini juga hadir dengan interior baru. Jika biasanya Tesla Model S hadri dengan display vertikal, maka Tesla Model S Plaid ini hadir dengan display horisontal.

Tesla Model S Plaid pun kini dibekali dengan layar untuk penumpang belakang. Lewat layar yang berada pada konsol tengah tersebut, maka Tesla Model S Plaid terlihat ingin lebih memanjakan penumpang yang duduk di belakang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA