Sabtu 12 Jun 2021 03:36 WIB

Bangladesh Menebar Nilai-nilai Islam Melalui 50 Model Masjid

Bangladesh meresmikan 50 model masjid baru.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Masjid Chittagong Bangladesh
Foto: bustler.net
Masjid Chittagong Bangladesh

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Perdana Menteri (PM) Bangladesh, Sheikh Hasina, telah meresmikan 50 model masjid baru yang dibangun di seluruh negeri pada Kamis (10/6). Pembukaan 50 model masjid itu dilakukan secara virtual dari Gono Bhaban dalam rangka merayakan Mujib Borsho.

Dalam pidatonya, Hasina mengatakan ia berharap model masjid-masjid itu akan membantu menyebarkan esensi Islam dan praktik-praktiknya yang menginspirasi kepada semua orang terlepas dari agama dan kasta mereka.

Baca Juga

"Melalui model masjid-masjid ini, budaya dan pesan-pesan Islam akan menarik perhatian semua orang. Masyarakat di negara ini, terlepas dari agama dan kasta mereka, akan dapat memahami esensi Islam," kata PM Hasina, dilansir di The Daily Star, Jumat (11/6).

Masjid-masjid tersebut dibangun sebagai bagian dari langkah pemerintah untuk mendirikan 560 masjid/pusat unggulan di tingkat kabupaten dan upazila. Dikatakan, bahwa model masjid itu dibangun dengan tujuan untuk menyebarkan persaudaraan Islam, nilai-nilai dan praktik Islam yang nyata, untuk melakukan penelitian, menciptakan infrastruktur yang kuat untuk sholat bagi pria dan wanita, menyediakan pengajaran dan pelatihan agama, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit sosial.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement