Jumat 11 Jun 2021 21:31 WIB

Pandemi Belum Usai, Menkeu: Indonesia Waspada

Beda dengan negara lain, Indonesia justru mengalami peningkatan kasus.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Seiring peningkatan kasus Covid-19, Indonesia masih terus waspada.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Seiring peningkatan kasus Covid-19, Indonesia masih terus waspada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 menyedot seluruh perhatian negara di dunia. Hal itu bahkan menutup penting lain seperti perubahan iklim.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, saat ini perjalanan Covid-19 sudah menunjukkan pemulihan positif. Di berbagai negara dunia secara perlahan mulai melakukan vaksinasi masyarakatnya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, kepatuhan terhadap protokol kesehatan juga terus menerus ditingkatkan. Sehingga, negara-negara yang melakukan hal tersebut ekonominya mulai tumbuh dan pulih secara cepat.

"Oleh karena itu seluruh sumber daya perhatian ekonomi politik kita secara umum ditujukan kepada bagaimana menangani sebuah tantangan yang luar biasa saat ini," ujar Sri saat webinar Climate Change Challenge yang diselenggarakan Universitas Indonesia (UI), Jumat (11/6).

Berbeda dengan negara lain di dunia, Indonesia justru mengalami peningkatan kasus. Hal tersebut menjadi satu kewaspadaan bagi pemerintah.

Indonesia menunjukkan adanya gelombang kenaikan sehingga pemerintah perlu waspada. "Karena sebetulnya pada 2021 dengan adanya vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, kita berharap pemulihan ekonomi berlanjut pada kuartal dua dan kuartal selanjutnya," ucap Sri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement