Jumat 11 Jun 2021 17:45 WIB

Santri Gayeng Nusantara Siap Bersinergi untuk Bangsa

Pengurus Santri Gayeng Nusantara yang tersebar di 35 kabupaten/kota.

Taj Yasin Maimoen
Foto: Republika/ Nashih Nashrullah
Taj Yasin Maimoen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh pengurus dan anggota Santri Gayeng Nusantara menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah di berbagai tingkatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Banyak program kami yang bisa disinergikan dengan pemerintah untuk kemajuan pembangunan bangsa," kata Panglima Santri Gayeng Nusantara yang juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di Semarang, Jumat (11/6).

Baca Juga

Menurut dia, pengurus Santri Gayeng Nusantara yang tersebar di 35 kabupaten/kota akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat mengenai berbagai hal yang bisa dikerjasamakan, baik bidang sosial, ekonomi, keagamaan, serta kesehatan.

Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu menyebutkan pada program bidang sosial, keagamaan, dan ekonomi, Santri Gayeng Nusantara mengajak para ulama berdakwah, merangkul Ansor, serta lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama untuk mengangkat produk-produk UMKM pesantren maupun alumni pesantren.

Dengan demikian, masyarakat umum dapat mengetahui berbagai potensi usaha berbasis pondok pesantren yang dapat dikembangkan bersama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement