Daniel James Berkembang di Bawah Tekanan Timnas Wales

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Daniel James, pemain Manchester United asal Wales.
Daniel James, pemain Manchester United asal Wales. Foto: AP/Stu Forster/POOL Getty
Ini menjadi laga perdana James di ajang Euro bersama Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pemain sayap tim nasional (timnas) Wales, Daniel James, mengalami perkembangan yang luar biasa di bawah tekanan. Ia merasa tidak terlalu gugup lagi jelang melawan Swiss di Euro 2020.

Timnas Wales berada di Grup A dengan menghadapi Swiss pada Sabtu (12/6) besok di Stadion Olimpiade Baku. Ini menjadi laga perdana James di ajang Euro bersama Wales.

Pemain berusia 23 tahun ini telah tampil dalam 20 laga untuk negaranya sejauh ini. Ia mencetak debut seniornya pada November 2018 lalu.

Dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (11/6), James lebih sering menjadi pemanis di bangku cadangan Manchester United pada musim lalu. Ia hanya mencatatkan 11 penampilan di Liga Primer Inggris, turun jauh dibandingkan 26 laga saat masih memperkuat Swansea City.

Musim lalu pun berakhir dengan kekecewaan karena Manchester United gagal meraih trofi di Liga Europa. Namun James melihat itu sebagai pembelajaran berharga baginya karena kini dia bisa lebih tenang di pertandingan penting.

"Saya pikir terlibat dalam banyak permainan yang menekan jelas membantu. Mereka sudah tenang sekarang, pasti. Sebelum pertandingan Anda memiliki beberapa kekhawatiran, tetapi ini lebih menyenangkan daripada gugup dan segera setelah saya keluar dari lapangan itu saya melupakan semuanya. Jadi saya tak akan mengatakan saya terlalu gugup lagi," kata James.

Seret Gol di Timnas Wales, Gareth Bale tak Khawatir
Ini Saran Berbatov buat Gareth Bale
Bale Dikabarkan Pensiun Usai Euro 2020

Baca Juga

 

Terkait


Pemain Rusia Aleksei Miranchuk merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Finlandia dan Rusia di stadion Gazprom Arena di St. Petersburg, Rusia, Rabu (16/6).

Kalahkan Finlandia, Rusia Hidupkan Peluang di Euro 2020

Marko Arnautovic (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 13 Juni 2021.

Marko Arnautovic Disanksi 1 Laga karena Selebrasi Menghina

Pemain Wales Aaron Ramsey (kiri) berebut bola dengan  pemain Swiss Xherdan Shaqiri pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Shaqiri Siap Hadirkan Mimpi Buruk untuk Italia

Pelatih kepala Swiss Vladimir Petkovic

Petkovic Tegaskan Swiss Bakal Tampil Mati-matian Vs Italia

Liga Champions

Juventus, Barcelona, dan Madrid Tampil di Liga Champions

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image