Jumat 11 Jun 2021 17:13 WIB

Traveloka Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 di Tangsel

Ini merupakan kolaborasi strategis Pemerintah dan swasta mempercepat vaksinasi corona

Peserta lansia melewati proses pemeriksaan kesehatan yang ketat dan dibantu oleh petugas kesehatan sebelum mendapatkan vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka, Tangerang Selatan.
Foto: Traveloka
Peserta lansia melewati proses pemeriksaan kesehatan yang ketat dan dibantu oleh petugas kesehatan sebelum mendapatkan vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Yogyakarta pada bulan April lalu, Traveloka kembali mempertegas komitmennya untuk berperan aktif mendukung upaya pemerintah  menanggulangi pandemi dengan membuka layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel). Dibuka dari 2-4 Juni 2021, Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Tangerang Selatan menyasar masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, serta tenaga pengajar.

Adapun inisiatif ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan Covid-19, Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Tangerang Selatan bekerja sama dan didukung oleh Dinas Kesehatan Tangerang Selatan serta Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dalam upaya mempercepat terbentuknya herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan kerja sama ini merupakan kolaborasi strategis lintas sektor antara pemerintah dengan swasta untuk percepatan proses distribusi vaksinasi. Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus memprioritaskan distribusi vaksinasi yang maksimal guna menjamin keberlangsungan beberapa sektor, khususnya sektor ekonomi dan edukasi yang merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi.

"Untuk itu, kami sangat mengapresiasi upaya Traveloka dalam membantu pemerataan vaksinasi di kota kami, terutama dengan menyasar lansia dan penyandang disabilitas yang lebih rentan serta tenaga pengajar sebagai salah satu pelayan publik,” ujarnya dalam siaran pers Jumat (11/6).

photo
Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan, meninjau area antrian peserta untuk melihat antusiasme warga Tangerang Selatan mendapatkan vaksinasi pada hari kedua penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka, Tangerang Selatan. - (Traveloka)

 

Untuk inisiatif ini, Traveloka berperan aktif dalam menyediakan fasilitas, merancang tata laksana yang efisien, serta mengelola alur komunikasi dengan para calon penerima vaksin, termasuk melaksanakan proses identifikasi dan penyaringan awal, registrasi, serta pengundangan. Adapun proses vaksinasi dilaksanakan oleh para dokter serta perawat profesional di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

Co-Founder Traveloka, Albert, mengatakan setelah sukses mengadakan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta, kali ini mereka hadir di Tangerang Selatan untuk membantu pemerintah kota dalam upaya menanggulangi pandemi. Seperti yang telah diketahui, Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta dan area pemukiman dengan jumlah masyarakat yang signifikan.

"Dengan mengadakan Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di wilayah ini, kami berharap semakin banyak jumlah masyarakat yang divaksin sehingga terbentuk herd immunity, yang akhirnya dapat memperbaiki sektor perekonomian yang sempat melemah akibat pandemi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement