Sabtu 12 Jun 2021 01:01 WIB

Bek Klub Italia Dominasi Pertahanan Timnas Turki

Timnas Turki akan menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020.

Timnas Turki akan menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020 pada Sabtu (12/6) dinihari WIB.
Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Timnas Turki akan menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020 pada Sabtu (12/6) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Laga pembuka Euro 2020 (Piala Eropa 2020) akan digelar pada Sabtu (12/6) dinihari WIB. Bermain di Stadion Olimpico Roma, Timnas Italia akan menghadapi Turki di laga perdana Grup A.

Uniknya, seperti dikutip dari Soccernet, barisan pertahanan Timnas Turki didominasi pemain yang selama ini membela klub Italia. Dari delapan bek yang diboyong ke Kejuaraan Eropa (Euro 2020) ini, sebanyak tiga pemain atau hampir 50 persen berasal dari kancah Serie A Italia. Sisanya menyebar di sejumlah liga elite Eropa termasuk Liga Super Turki.

Baca Juga

Siapa saja mereka? Ada Kaan Ayhan dan Mert Muldur yang musim ini sama-sama memperkuat Sassuolo. Mereka nyaris membawa Sassuolo menembus zona Eropa musim depan. Hanya kalah selisih gol dari AS Roma yang finis di posisi ketujuh dan mendapat tiket playoff Liga Konferensi Eropa, Sassuolo harus puas duduk di posisi kedelapan klasemen Serie A Italia dengan 62 poin.

Satu lagi pemain skuad pelatih Senol Gunes yang berkiprah di kancah Serie A Italia adalah Merih Demiral. Demiral sejak dua tahun lalu memperkuat Juventus bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Pemain Turki berusia 23 tahun ini sebelumnya juga membela klub Italia Sassuolo.

Selain merumput di Italia, ada pula bek Turki yang merumput di Liga Primer Inggris yakni Caglar Soyuncu (Leicester) dan Ozan Kabak (Liverpool). Sisanya bermain di liga-liga Eropa lainnya seperti Zeki Celik (LOSC Lille), Rıdvan Yılmaz (Besiktas), dan Umut Meras (Le Havre).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement