Barella dan Immobile Diprediksi Jadi Pembeda di Skuad Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Nicolo Barella, pemain andalan Inter Milan dan timnas Italia.
Nicolo Barella, pemain andalan Inter Milan dan timnas Italia. Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Marcello Lippi melihat Gli Azzurri memiliki segalanya untuk melangkah jauh.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sejumlah reaksi mulai terdengar jelang partai pembuka Piala Eropa (Euro) 2020. Italia berhadapan dengan Turki, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Mantan pelatih tuan rumah, Marcello Lippi, angkat bicara. Ia melihat Gli Azzurri memiliki segalanya untuk melangkah jauh.

Skuad polesan Roberto Mancini berisikan para jugador berkelas. Namun ada dua nama yang menurutnya bisa membuat perbedaan.

Pertama Nicolo Barella. Mengapa demikian?

"Karena dia melakukan semua yang dilakukan pemain top di posisinya. Dia bisa menyerang dan bertahan. Dia memiliki kepercayaan diri untuk menembak dari luar kotak penalti. Dia prototipe gelandang internasional yang hebat," kata Lippi, memuji penggawa Inter Milan itu, dikutip dari Football Italia, Jumat (11/6).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Lippi. Barella salah satu aktor penting yang membawa Inter meraih scudetto Serie A Liga Italia.

Barella digadang-gadang bisa menjadi kapten Nerazzurri. Kendati baru berusia 24 tahun, Barella tak tergantikan di lini tengah La Nazionale.

Berikutnya, Lippi menyinggung sosok Cirro Immobile. Ia meyakini bomber asal klub Lazio itu bakal tampil trengginas pada Euro 2020.

"Saya percaya padanya, dan saya pikir, waktunya telah tiba, untuk menuai hasil dari kerja kerasnya," ujar pelatih yang membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 ini.

Tak lupa, sang allenatore legendaris menyebut nama Roberto Mancini. Menurutnya, yuniornya itu berjasa besar meningkatkan harga diri Negeri Spaghetti.

Italia yang punya nama besar dalam jagat sepak bola, sempat tenggelam, lantaran gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Namun tak butuh waktu lama bagi Gli Azzurri untuk kembali ke level teratas.

Di tangan Mancini, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan, tak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir. Itu terhitung sejak September 2018.

Italia menyapu bersih semua laga kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan kemenangan. Dalam delapan partai terakhir di berbagai ajang, Gli Azzurri selalu menang, mencetak 25 gol, dan tanpa kebobolan.

Terkait


Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Inggris Kalahkan Kroasia pada Laga Pembuka Grup D Euro 2020

 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image