Jumat 11 Jun 2021 14:42 WIB

Golkar Prioritaskan Airlangga Jadi Capres di 2024

Golkar memprioritaskan Airlangga menjadi calon presiden di tahun 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Nurul Arifin.
Foto: istimewa
Nurul Arifin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, mengatakan, partainya memprioritaskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu berdasarkan dorongan mayoritas kader dalam Musyawarah Nasional (Munas) X dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Seluruh pengurus daerah sampai pusat mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai capres Partai Golkar," ujar Nurul kepada wartawan, Jumat (11/6).

Baca Juga

Nurul mengatakan, Golkar dapat berkoalisi dengan partai manapun yang memiliki visi sama. Sehingga, partai berlambang pohon beringin itu fleksibel dalam untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Koalisi bisa dengan siapa pun yang memiliki visi sama dengan platform Partai Golkar. Untuk saat ini, ketua umum kami masih fokus menjalankan tugas-tugasnya sebagai Menko Perekonomian," ujarnya.

Di samping itu, ia menghargai pendapat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut koalisi dengan Partai Golkar ideal. Meskipun hal-hal terkait koalisi belum sama sekali diputuskan oleh pihaknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement