Motivasi Ronaldo di Euro Layaknya Saat 2004

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: AP/Armando Franca
Ini kali kelima Ronaldo bermain di turnamen terbesar antarnegara Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo berharap bisa membawa Portugal meraih kemenangan beruntun di Kejuaraan Eropa (Euro) 2020. Timnas Portugal merupakan juara bertahan setelah menang atas Prancis pada final Euro 2016.

Pemilik nomor punggung tujuh ini memiliki motivasi yang sangat besar. Meskipun ini menjadi kali kelima ia bermain di turnamen terbesar di Eropa sejak 2004 lalu.

"Saya termotivasi atau bahkan lebih termotivasi daripada saat debut pada tahun 2004," kata Ronaldo dilansir dari laman Marca, Jumat (11/6).

Portugal akan kembali bertemu Prancis di Grup F bersama Hungaria dan Jerman. Di laga pertama, Portugal akan bertemu Hungaria di Stadion Puskas Arena, Selasa (15/6).

Ronaldo menyebut penggemar sepak bola Portugal tentu akan berharap hal yang sama untuk negaranya. "Kami memiliki mentalitas positif bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Tim dan semua penggemar Portugal harus percaya semua akan berjalan baik," ujar pemain usia 36 tahun ini.

Menariknya, Ronaldo kembali mengemban tanggung jawab sebagai kapten. Ia pun melihat skuad timnas Portugal sebagai tim yang bagus dan bekerja dengan sangat keras.

"Kami fokus untuk bekerja dengan baik. Saya harap semuanya berjalan baik, sekarang setelah persiapan selesai, kami hanya perlu menyempurnakan beberapa hal," kata Ronaldo menjelaskan. "Sekarang sepak bola hanya perlu dimulai, kami ingin Portugal memulai kompetisi dengan baik dengan memenangkan laga kontra Hungaria."

Terkait


Stadion Wembley di London, Inggris, yang digunakan di Piala Eropa 2020.

PM Italia Ragu Final Euro 2020 Digelar di Wembley

Ilustrasi LGBT

Menlu Hungaria Kritik Keras Rencana 'Stadion LGBT' di Jerman

Matthijs de Ligt dari Belanda beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

De Ligt Jawab Kritikan dan Sebut Italia Belum Lawan Tim Kuat

Georginio Wijnaldum dari Belanda melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

Wijnaldum Tebar Ancaman buat Para Pesaing Der Oranje

 Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez saat pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Pelatih Belum Puas Meski Belgia Tiada Tanding

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image