Maguire Mulai Ikuti Latihan tapi Masih Diragukan Tampil

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Bek timnas Inggris Harry Maguire.
Bek timnas Inggris Harry Maguire. Foto: Andy Rain / Pool via AP
Maguire mungkin bisa jadi pemain pengganti vs Republik Ceska di laga terakhir grup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United Harry Maguire kembali berlatih bersama timnas Inggris menjelang Euro 2020. Maguire berlatih dengan rekan satu timnya pada Kamis (10/6) waktu setempat, setelah pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya menjelang akhir musim liga domestik.

Namun, menurut Daily Mail, seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat (11/6), Maguire tidak cukup fit untuk pertandingan pembuka Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Kroasia, Ahad (13/6).

Selain itu, Maguire juga kemungkinan akan melewatkan pertandingan kedua Inggris melawan Skotlandia pada Jumat (18) pekan depan. Tetapi jika tidak ada kemunduran, Maguire kemungkinan bisa memainkan peran pengganti melawan Republik Ceska di pertandingan terakhir grup dalam 11 hari ke depan.

Kapten Manchester United itu absen karena mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat laga menghadapi Aston Villa. Ia kemungkinan baru akan benar-benar siap untuk mengambil bagian di timnas saat babak sistem gugur turnamen. Itu pun jika Inggris berhasil melangkah dari fase grup.

Sebelum kondisi Maguire benar-benar bugar dan bisa tampil, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dipusingkan soal siapa yang akan menjadi mitra John Stones di jantung pertahanan timnya. Tyrone Mings, Conor Coady, dan Ben White siap bersaing untuk mendapatkan tempat tersebut.

Selain itu, Southgate juga bisa menggunakan formasi tiga bek dengan menarik Kyle Walker dan Luke Shaw lebih ke tengah.

Terkait


Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Live; Susunan Pemain Wales Vs Italia 

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Bale Tegaskan Wales Ingin Kuasai Grup A

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Data dan Fakta Dari Terkaparnya Portugal di Depan Jerman

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Mancini Rombak Susunan Pemain Utama Jumpa Wales

10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Infografis 10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image