Jumat 11 Jun 2021 11:45 WIB

De Rossi Ungkap Insiden Sikutan Berdarah Terhadap Pemain AS

De Rossi jarang dimainkan, apalagi sempat menerima hukuman larangan bertanding.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Daniele De Rossi
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --Daniele De Rossi ungkap peristiwa menyikut Brian McBride pada Piala Dunia 2016, yang membuatnya diganjar kartu merah.

Sejak peristiwa Italia vs Amerika Serikat, De Rossi jarang dimainkan, apalagi sempat menerima hukuman larangan bertanding. Melompat dengan sikut terbuka, dia menyikut McBride di wajahnya hingga berdarah cukup banyak.

Pemain yang kini telah pensiun itu pun mulai angkat bicara soal insiden tersebut. Mantan gelandang AS Roma itu mengaku belum pernah membicarakan insiden ini sebelumnya. Namun sehari sebelum pertandingan, skuad Italia menjalani sesi pengambilan video bersama asisten dan analis Marcello Lippi.

Saat itu mereka memberikan gambaran tentang McBride dengan baik selama 30 detik sampai sampai 1 menit. Dalam video tersebut asisten dan analis Lippi minta pemain Italia untuk waspada dengan McBride. Karena itulah De Rossi mengikuti permainan keras McBride saat Italia ditahan imbang Amerika Serikat 1-1.

''Dia (McBride) lompat dengan sikut terbuka, dia sangat kuat, dia ingin menyikut Anda untuk menang, jadi saya siap untuk melawannya. Tapi dia terlalu siap,'' ungkap De Rossi, dikutip dari Football-italia, Jumat (11/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement