Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Universitas BSI Sukabumi Berikan Kuliah Gratis Sampai Lulus

Jumat 11 Jun 2021 07:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi  sebagai salah satu kampus terbaik di tatar Sunda, setiap tahunnya selalu mendapatkan kuota beasiswa KIP kuliah dari Kemendikbud RI. Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan bahwa kampus Universitas BSI tahun ini mendapatkan kuota beasiswa untuk 1000 orang mahasiswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sebagai salah satu kampus terbaik di tatar Sunda, setiap tahunnya selalu mendapatkan kuota beasiswa KIP kuliah dari Kemendikbud RI. Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan bahwa kampus Universitas BSI tahun ini mendapatkan kuota beasiswa untuk 1000 orang mahasiswa.

Foto: UBSI
Universitas BSI tahun ini mendapat kuota beasiswa KIP untuk 1000 orang mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Keterbatasan biaya menjadi salah satu kendala para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Terlebih dalam situasi pandemi yang belum kunjung berakhir hingga saat ini. Sektor ekonomi masyarakat juga ikut terpengaruh. Banyak dari para siswa yang terpaksa menunda keinginan mereka untuk melanjutkan pendidikan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi  sebagai salah satu kampus terbaik di tatar Sunda, setiap tahunnya selalu mendapatkan kuota beasiswa KIP kuliah dari Kemendikbud RI. Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan bahwa kampus Universitas BSI tahun ini mendapatkan kuota beasiswa untuk 1000 orang mahasiswa. 

“Jumlah ini merupakan suatu bentuk kepercayaan terhadap kampus Universitas BSI yang selalu taat mengikuti berbagai regulasi pendidikan yang ada serta konsistensi dalam mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Selasa (8/6). 

Menurut Jamal, dari sekian banyak beasiswa yang ada, beasiswa KIP Kuliah adalah beasiswa yang paling dinantikan. Betapa tidak, selain keuntungan pembebasan biaya kuliah sampai dengan lulus, beasiswa ini juga memberikan manfaat lain berupa bantuan biaya hidup/uang saku setiap bulannya. Hal ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para mahasiswa yang berdomisili jauh dari tempat mereka berkuliah.

“Beasiswa ini ditujukan khususnya untuk para siswa yang punya keinginan tinggi untuk melanjutkan pendidikan, namun terkendala biaya dan tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria seperti pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP),” imbuh Jamal. 

Selain pemegang KIP, beasiswa ini juga ditujukan untuk  keluarga miskin/ rentan miskin yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Atau juga berasal dari daerah yang memiliki keterbatasan akses (3T) termasuk difabel atau berada pada kondisi khusus karena bencana atau lainnya atau pendapatan kotor gabungan dari orang tua/wali (suami istri) kurang dari 4 juta per bulan. 

“Mudah-mudahan banyak siswa/i khususnya di wilayah Sukabumi yang terserap dalam program beasiswa KIP Kuliah ini, terutama untuk siswa/i wilayah kabupaten. Agar dapat kuliah secara gratis hingga lulus di kampus terbaik, bahkan mendapatkan bantuan biaya hidup,” tuturnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA