Jumat 11 Jun 2021 09:30 WIB

Buffon Tolak Tawaran Kontrak Barcelona

Barcelona menjadi salah satu klub yang tertarik memakai servis Buffon

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Juventus Gianluigi Buffon  meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Kiper Juventus Gianluigi Buffon meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gianluigi Buffon dikabarkan menolak tawaran kontrak dari klub raksasa Spanyol, Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini.

Buffon memastikan diri hengkang dari Juventus karena tidak memperpanjang kontraknya bersama Bianconeri. Selama musim 2020/21, ia hanya tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi.

Barcelona menjadi salah satu klub yang tertarik memakai servis kiper berusia 43 tahun itu sebagai cadangan Marc Andre Ter Stegen.

Namun dalam laporan Sport yang dikutip Sports Mole, Jumat (11/6), Buffon enggan bergabung dengan Barcelona. Ia tidak mau menjadi kiper nomor dua.

Pemberitaan itu juga menyebut Buffon masih berharap diajak ke dalam skuad timnas Italia di Euro 2020. Namun, namanya tidak tercantum ke rombongan Gli Azzuri.

Selain Barcelona, Benfica juga menunjukkan ketertarikan pada Buffon. Namun, dirinya belum menentukan keputusan soal ini.

Buffon sudah berkarier sebagai kiper 26 tahun, atau sejak 1995 lalu. Ia mengawali karier profesional di Parma kemudian direkrut Juventus pada 2001.

Ia sempat mempersembahkan satu trofi Piala Dunia untuk Italia tahun 2006 dan membawa Juventus ke final Liga Champions 2015. Setelah itu, Buffon sempat hengkang ke Paris Saint-Germain selama satu tahun di musim 2018/19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement