Jumat 11 Jun 2021 07:00 WIB

Alaves Ajukan Perpanjangan Peminjaman Winger Muda MU

Pellistri dijadwalkan kembali ke MU pada awal musim depan.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Felundo Pellistri
Foto: transfermark
Felundo Pellistri

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVES -- Deportivo Alaves tengah bersiap untuk mengajukan perpanjangan masa peminjaman winger asal Uruguay, Felundo Pellistri, kepada Manchester United (MU).

Selepas direkrut MU dari Penarol pada Oktober 2020 silam, Pellistri kemudian dipinjamkan ke Alaves pada pertengahan musim ini. Selama separuh musim memperkuat klub berjuluk Glorioso tersebut, winger berusia 18 tahun itu tercatat telah mengemas 12 penampilan di pentas La Liga.

Pellistri pun dinilai menunjukan performa impresif selama menjalani masa peminjaman tersebut dan membawa Alaves bertahan di pentas La Liga dengan finish di peringkat ke-16.

Pellistri pun dijadwalkan akan kembali ke MU pada awal musim depan. Namun, Alaves berniat untuk memperpanjang masa peminjaman Pellistri tersebut, setidaknya selama satu musim. Pellistri diharapkan bisa terus berseragam Alaves pada sepanjang musim depan.

''Manchester United akan segera menggelar pembicaraan dengan Alaves terkait kemungkinan untuk kembali meminjam Pellistri. Alaves cukup yakin dengan keputusan memperpanjang masa peminjaman Pellistri tersebut,'' tulis laporan Noticias de Alava, Kamis (10/6).

Alaves ternyata bukan satu-satunya klub yang berniat meminjam jebolan akademi sepak bola Penarol tersebut. Selain Alaves, klub asal Belgia, Brugge, dikabarkan berminat meminjam Pellistri. Pun dengan ketertarikan sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris.

Kendati begitu, MU dikabarkan belum memutuskan soal kiprah Pellistri pada musim depan, apakah akan kembali dipinjamkan ke klub lain atau tetap memperkuat MU dengan kemungkinan dipromosikan ke tim utama. Kabarnya, MU baru akan mengumumkan keputusannya pada beberapa hari mendatang.

Namun, kemungkinan terbesar MU akan kembali meminjamkan pemain yang mengemas tiga gol dan satu assist saat memperkuat tim MU U-21 pada paruh pertama musim lalu tersebut..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement