Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Alaves Ajukan Perpanjangan Peminjaman Winger Muda MU

Jumat 11 Jun 2021 07:00 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Felundo Pellistri

Felundo Pellistri

Foto: transfermark
Pellistri dijadwalkan kembali ke MU pada awal musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVES -- Deportivo Alaves tengah bersiap untuk mengajukan perpanjangan masa peminjaman winger asal Uruguay, Felundo Pellistri, kepada Manchester United (MU).

Selepas direkrut MU dari Penarol pada Oktober 2020 silam, Pellistri kemudian dipinjamkan ke Alaves pada pertengahan musim ini. Selama separuh musim memperkuat klub berjuluk Glorioso tersebut, winger berusia 18 tahun itu tercatat telah mengemas 12 penampilan di pentas La Liga.

Pellistri pun dinilai menunjukan performa impresif selama menjalani masa peminjaman tersebut dan membawa Alaves bertahan di pentas La Liga dengan finish di peringkat ke-16.

Pellistri pun dijadwalkan akan kembali ke MU pada awal musim depan. Namun, Alaves berniat untuk memperpanjang masa peminjaman Pellistri tersebut, setidaknya selama satu musim. Pellistri diharapkan bisa terus berseragam Alaves pada sepanjang musim depan.

''Manchester United akan segera menggelar pembicaraan dengan Alaves terkait kemungkinan untuk kembali meminjam Pellistri. Alaves cukup yakin dengan keputusan memperpanjang masa peminjaman Pellistri tersebut,'' tulis laporan Noticias de Alava, Kamis (10/6).

Alaves ternyata bukan satu-satunya klub yang berniat meminjam jebolan akademi sepak bola Penarol tersebut. Selain Alaves, klub asal Belgia, Brugge, dikabarkan berminat meminjam Pellistri. Pun dengan ketertarikan sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris.

Kendati begitu, MU dikabarkan belum memutuskan soal kiprah Pellistri pada musim depan, apakah akan kembali dipinjamkan ke klub lain atau tetap memperkuat MU dengan kemungkinan dipromosikan ke tim utama. Kabarnya, MU baru akan mengumumkan keputusannya pada beberapa hari mendatang.

Namun, kemungkinan terbesar MU akan kembali meminjamkan pemain yang mengemas tiga gol dan satu assist saat memperkuat tim MU U-21 pada paruh pertama musim lalu tersebut..

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA