Jumat 11 Jun 2021 06:45 WIB

Pemain Muda Leipzig Ini Ingin Bela Liverpool

Gvardiol akan bermain untuk Kroasia melawan Inggris di Euro pada hari Ahad (13/6)

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Josko Gvardiol
Foto: bundesliga
Josko Gvardiol

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Bek tengah RB Leipzig Josko Gvardiol mengungkapkan kecintaannya kepada Liverpool.

Pemain berusia 19 tahun itu ditandatangani oleh Leipzig seharga 16 juta poundsterling atau setara Rp 323 miliar pada musim panas lalu. Kini, menatap musim kompetisi yang baru, ia akan menjalani masa peminjaman kembali ke klub masa kecil Dinamo Zagreb.

Gvardiol akan bermain untuk Kroasia melawan Inggris di Euro pada hari Ahad (13/6), dan ia berbicara sebelum pertandingan, telah mengungkapkan kecintaannya terhadap klub raksasa asal Merseyside tersebut.

"Sejak usia muda, saya menonton pertandingan Liverpool bersama ayah saya,” katanya kepada Kroasia 24 Sata.

"Ketika saya mengambil sepak bola lebih serius, saya mulai mengikuti mereka, dan saya pasti menginginkan bisa merumput di Liga Inggris bersama Liverpool."

Meski diragukan bisa berlabuh ke Liverpool pada musim panas ini namun ia sama sekali tidak ada keraguan untuk menggapai impiannya tersebut di masa depan.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah melakukan perekrutan pertamanya musim panas ini adalah bek tengah Leipzig Ibrahima Konate.

Pemain Prancis itu akan bergabung dengan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, yang semuanya baru saja pulih dari cedera jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement