Kamis 10 Jun 2021 23:00 WIB

Mbappe Dilaporkan Bersitegang dengan Giroud

Kylian Mbappe dilaporkan marah dan kecewa dengan Olivier Giroud

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar kurang sedap terdengar dari skuad Prancis jelang gelaran putaran final Euro 2020.

Kylian Mbappe dilaporkan marah dan kecewa dengan Olivier Giroud pascalaga ujicoba kontra Bulgaria, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Padahal, kurang dari sepekan, Les Blues dijadwalkan melakoni laga perdana penyisihan Grup F Euro 2020, kontra Jerman, pada Selasa (15/6) waktu setempat.

Dalam laga yang digelar di Saint Denis tersebut, Giroud tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-41, tepatnya saat Karim Benzema mengalami cedera dan terpaksa ditarik keluar.

Striker Chelsea itu berhasil mencetak dua gol di laga tersebut, tepatnya pada menit ke-83 dan menit ke-90. Les Bleus pun menutup laga itu dengan kemenangan, 3-0.

Kendati begitu, dalam wawancara pasca laga, Giroud sempat mengeluh tidak mendapatkan pasokan bola dari rekan setimnya di lini tengah, termasuk dari Mbappe, yang diplot sebagai penyerang sayap di laga tersebut.

Kondisinya berbeda saat Benzema masih tampil di atas lapangan, yang dianggap terus mendapatkan pasokan bola ataupun operan dari Mbappe. Pernyataan eks striker Arsenal itu akhirnya kian memperbesar keretakan hubungan antara Mbappe dengan Giroud.

Mbappe itu dikabarkan marah dan kecewa dengan pernyataan Giroud tersebut. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu bahkan sempat berniat untuk menggelar konferensi pers guna merespon pernyataan Giroud tersebut.

''Mbappe sudah mengungkapkan niatnya ini kepada rekan-rekan setimnya di timnas Prancis. Namun, rencana Mbappe ini langsung dihentikan oleh Didier Deschamps."

"Pelatih timnas Prancis itu meminta Mbappe untuk sepenuhnya fokus pada pertandingan pertama di Euro 2020, kontra Jerman,'' tulis laporan L'Equipe, Kamis (10/6).

Seluruh gol Giroud di laga itu memang bukan berasal dari assist Mbappe atau Antoine Griezmann, yang diplot sebagai tandemnya di lini serang.

Dua gol Giroud di laga kontra Bulgaria itu hadir lewat assist dari Benjamin Pavard dan Wissam Ben Yedder, yang masuk menggantikan Mbappe pada menit ke-84.

Tidak harmonisnya hubungan antara Mbappe dengan Giroud sebenarnya sudah terendus di tengah-tengah laga kontra Bulgaria. Mbappe terlihat tidak antusias saat Giroud mencetak gol pertamanya di laga tersebut.

Alih-alih memberikan selamat dan ikut merayakan gol tersebut bersama Giroud, seperti yang dilakukan Pavard dan Raphael Varane, Mbappe hanya berdiri dan tidak sekalipun mendekat ke arah Giroud.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement