Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Gundogan Tunda Negosiasi Kontrak Dengan City, Ini Alasannya

Kamis 10 Jun 2021 21:00 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Ilkay Gundogan dari Manchester City merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.

Ilkay Gundogan dari Manchester City merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.

Foto: AP / Rui Vieira, Pool
Gundogan agaknya ingin tetap menjaga peluangnya bergabung bersama Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, dilaporkan telah meminta penundaan pembicaraan kontrak anyar dengan manajemen The Citizen.

Kabarnya, langkah gelandang asal Jerman itu tidak terlepas dengan rumor ketertarikan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, terhadap dirinya.

Dengan menunda negosiasi perpanjangan kontrak dengan The Citizen, Gundogan agaknya ingin tetap menjaga peluangnya bergabung bersama Barcelona tetap terbuka.

Sebelumnya, klub asal Katalan itu dikabarkan telah memasukan nama Gundogan dalam daftar pemain incaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Gelandang berusia 30 tahun itu muncul sebagai salah satu opsi pemain anyar Barca menyusul kian tipisnya peluang Blaugrana mendapatkan Giorgino Wijnaldum. Alih-alih bergabung bersama Barcelona dengan status free transfer, Wijnaldum justri dikabarkan kian dekat dengan Paris Saint Germain (PSG).

''Gundogan masih menunggu keseriusan Barcelona untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang sebelum memutuskan kelanjutan kiprahnya bersama Manchester City.”

“Saat ini, kontrak Gundogan bersama City tinggal tersisa dua tahun lagi, atau bakal berakhir pada 2023 mendatang,'' tulis laporan The Sun, Kamis (10/6).

Di sisi lain, The Citizen dikabarkan tidak memiliki niat untuk melepas Gundogan pada jendela transfer musim panas mendatang. Selain itu, manajemen The Citizen juga tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait situasi kontrak Gundogan, yang terakhir kali diperpanjang pada Agustus 2019 silam.

Musim lalu terbukti menjadi musim terbaik Gundogan sejak resmi mengenakan seragam The Citizen pada 2016 silam.

Salah satu pemain pertama yang didatangkan Pep Guardiola usai resmi ditunjuk sebagai pelatih City itu berhasil menjadi top skorer City di pentas Liga Primer Inggris dengan torehan 13 gol.

Eks gelandang Borussia Dortmund itu pun mengakhiri musim lalu dengan catatan 17 gol dan lima assist dari 46 penampilan di semua ajang.

Meski gagal mengantarkan City merengkuh titel Liga Champions, Gundogan berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris dan trofi Piala Liga Inggris pada musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA