Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

MU Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan Sancho

Kamis 10 Jun 2021 20:15 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
MU telah menyelesaikan salah satu tahap krusial dalam upaya perekrutan Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keinginan pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, untuk bisa melihat Jadon Sancho di skuad MU pada musim depan kemungkinan besar bakal terwujud.

MU telah menyelesaikan salah satu tahap krusial dalam upaya perekrutan winger berusia 21 tahun tersebut.  Setan Merah dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan Sancho terkait kemungkinan kepindahan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Winger asal Inggris itu telah menerima tawaran kontrak berdurasi lima tahun dari manajemen MU.

''Manchester United telah mencapai kesepakatan personal dengan Sancho dalam hal ikatan kontrak hingga 2026 mendatang. Jadon (Sancho) membuat segalanya lebih mudah,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter resmi miliknya, Kamis (10/6).

Sebelumnya, pada Ahad (6/6) waktu setempat, Romano sempat mengungkapkan, MU memang sudah melakukan upaya untuk bernegosiasi dengan Sancho terkait durasi kontrak.

Pada saat itu, Sancho dikabarkan akan mendapat tawaran kontrak berdurasi lima tahun. Negosiasi ini ternyata berjalan mulus. Namun, masih ada satu tahap lagi yang harus diselesaikan MU untuk bisa memboyong Sancho ke Old Trafford.

Tahapan ini pun tidak kalah krusial, yaitu persetujuan dari Borussia Dortmund, selaku klub pemilik Sancho, untuk melepas alumni tim junior Manchester City itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Di tahapan inilah, MU mengalami kegagalan dalam upaya perekrutan Sancho pada bursa transfer awal musim lalu.

Pada saat itu, kedua klub tidak mencapai kata sepakat terkait besaran dana transfer. Kini, United siap memulai negosiasi dengan Dortmund, termasuk dengan menawarkan besaran nilai transfer mencapai 95 juta euro.

''Belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua klub. Namun, United merasa sudah begitu dekat dengan keberhasilan perekrutan Sancho,'' lanjut cuitan Romano tersebut.

Tercapainya kesepakatan personal antara MU dengan Sancho ini merupakan babak baru dari saga transfer Sancho ke MU, yang dimulai sejak jendela transfer awal musim lalu. United pun kian gigit jari pasca kegagalan perekrutan Sancho tersebut.

Pasalnya, Sancho terbukti mampu mempertahankan konsistensi performa dengan menyumbang 16 gol dan 20 assist dari 38 penampilan di semua ajang pada musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA