Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Mobil Custom Vin Diesel di F9 Habiskan Rp 14,2 Miliar

Jumat 11 Jun 2021 02:41 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani

Poster film Fast and Furious 9.

Poster film Fast and Furious 9.

Foto: Universal Pictures
Dodge Charger di F9 akan menjadi sesuatu yang luar biasa, ikonik dan berbeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Fast and Furious yang memasuki sekuel ke-9 tak pernah absen menampilkan mobil-mobil supercar dengan harga fantastis. Salah satunya adalah Dodge Charger mid-engine 1966 yang dikendarai Dominic Toretto (Vin Diesel) di jalanan Edinburgh dan Tsibili.

Yang membuat istimewa, Dodge Charger 1966 itu menghabiskan lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,2 miliar (kurs Rp 14.256) untuk biaya kustom. Dodge Charger adalah model mobil yang dipasarkan oleh Dodge dalam berbagai bentuk selama tujuh generasi antara tahun 1966 hingga hari ini.

Seorang sumber dari Universal merinci bahwa mobil Dodge Charger 1966 itu, di custom dengan menggabungkan teknologi lama dan terkini. Beberapa versi hybrid mobil juga dirancang khusus untuk fitur aksi-petualangan.

Sementara itu, spesialis kendaraan custom, Dennis McCarthy, kembali dipercaya untuk meng-custom kendaraaan di F9. McCarthy sendiri telah mengerjakan delapan sekuel sebelumnya dan merancang banyak kendaraan kustom untuk Fast and Furious.

Menurut catatan produksi film, McCarthy bekerja dengan mekanik veteran dan timnya di SpeedKore untuk merancang Dodge Charger mid-engine dan beberapa versi hybrid. SpeedKore telah bekerja dengan McCarthy di waralaba sejak "Fast and Furious 7" pada tahun 2015.

"Menghadirkan Charger versi baru untuk Dom semakin sulit di setiap sekuelnya. Tapi yang pasti, Dodge Charger di F9 harus menjadi sesuatu yang luar biasa, ikonik, dan berbeda dari apa yang telah kami lakukan di masa lalu," kata McCarthy seperti dilansir dari Insider, Kamis (10/6),

"Dengan motor Dodge Hellcat yang bertenaga besar, lokasi mesin Charger yang unik, dan kombinasi teknologi lama dan baru, Dodge Charger mid-engine memenuhi semua kriteria ini. Charger ini sekarang menjadi mobil Fast & Furious favorit saya sepanjang masa,” tambah dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA