Kamis 10 Jun 2021 19:23 WIB

Wakil Wali Kota Tangsel Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Tangsel itu sedang menjalani isolasi mandiri.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan dikabarkan positif Covid-19. Saat ini Pilar tengah menjalani isolasi mandiri sehingga untuk sementara waktu absen dalam menjalankan pekerjaan dinasnya ke lapangan. Hal itu dikonfirmasi oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.  

"Beliau lagi isolasi mandiri, tetapi sekarang kondisinya semakin membaik. Panasnya sudah hilang, tinggal batuk saja," tutur Benyamin di kawasan Ciputat, Tangsel, Kamis (10/6). Pilar diketahui isolasi mandiri di rumah dinas Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. 

Baca Juga

Menurut penuturan Benyamin, Pilar terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tiga atau empat hari yang lalu. Dia menduga 'pasangan'nya tersebut terpapar virus dari tamu yang bertandang menemuinya. Pasalnya, Pilar disebut saban hari melakukan audiensi dengan sejumlah kelompok masyarakat. 

Mengingat wakilnya terpapar Covid-19, di samping kondisi Tangsel saat ini sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19, Benyamin menyebut akan membuat prosedur standar operasional (SOP) atau prosedur tetap (protap) dalam audiensi. "Nanti akan kita bikin protap audiensi itu seperti apa, banyaknya orang atau gimananya diperiksa lewat swab," terangnya. 

Benyamin memastikan akan melakukan upaya antisipatif agar tidak ada penambahan kasus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel. Di antaranya, mempertahankan jumlah pegawai pemerintahan yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sebanyak 50 persen, sehingga yang bekerja di kantor atau work from office (WFO) hanya setengah dari kapasitas. "Tadinya saya ingin naikkan jadi 25 persen (artinya WFH : WFO 25 :75), tapi melihat kondisi sekarang ini angka (kasus Covid-19) lagi tinggi ya tetap kita pertahankan," jelasnya. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangsel pada Kamis (10/6), jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangsel mencapai 11.562 orang. 10.893 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 266 orang masih dirawat. Sementara sebanyak 403 orang dinyatakan meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement