Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Alba Sambut Positif Kehadiran Aguero dan Garcia di Barca

Kamis 10 Jun 2021 19:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Jordi Alba

Jordi Alba

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Alba menilai kehadiran dua pemain tersebut dapat memberikan dampak positif

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek sayap kanan Barcelona, Jordi Alba menyambut kedatangan dua pemain anyar Sergio Aguero, dan Eric Garcia dari Manchester City pada jendela transfer musim panas kali ini.

Alba menilai kehadiran dua pemain tersebut dapat memberikan dampak positif bagi skuad Los Azulgrana untuk kampanye 2021/2022 mendatang.

"Saya pikir kedatangan Aguero dan Garcia adalah hal yang sangat-sangat bagus untuk tim," kata Alba menjelaskan kepada Marca dikutip Tribal Football, Kamis (10/6).

Barcelona menjadi salah satu tim yang sangat sibuk memperkuat skuadnya pada bursa mercato musim panas kali ini. Mereka sudah berhasil mendapatkan Aguero dan Garcia.

Aguero dan Garcia didatangkan dengan status bebas transfer. Kontrak keduanya dengan Manchester City habis pada akhir musim kemarin.

Penyerang asal Argentina, Aguero menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona. Sedangkan bek tengah Eric Garcia diikat kontrak selama lima tahun hingga musim 2025/2026.

"Saya telah diberitahu beberapa hal hebat tentang Kun Aguero dan saya tahu bagaimana sikap dan performa Eric Garcia. Ada baiknya mantan anggota tim (La Masia) kembali ke rumah," sambung Alba yang tengah memperkuat timnas Spanyol di kejuaraan Euro 2020.

Selain soal Aguero dan Garcia, Alba juga berbicara tentang pendapatnya terkait situasi pelatih Ronald Koeman. Ia menyebut, juru taktik asal Belanda tersebut pantas untuk dipertahankan klub pemilik lima gelar Liga Champions dan 26 trofi La Liga Spanyol.

Di sisi lain, Barca juga tengah dikaitkan dengan kepindahan striker Olympique Lyon Memphis Depay, serta attacante Inter Milan Lautaro Martinez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA