Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Perjalanan Karier Lewis Capaldi akan Dibuat Film Dokumenter

Jumat 11 Jun 2021 01:17 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani

Penyanyi asal Inggris Lewis Capaldi

Penyanyi asal Inggris Lewis Capaldi

Foto: EPA
Capaldi menggandeng sutradara peraih penghargaan BAFTA, Joe Perlman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi pendatang baru Lewis Capaldi tengah bersiap merilis film dokumenternya yang berkisah tentang perjalanan kariernya di industri musik. Capaldi menggandeng sutradara peraih penghargaan BAFTA, Joe Perlman, untuk menggarap film tersebut.

Sejauh ini belum ada informasi film ihwal judul film dan tanggal perilisannya. Sementara untuk tim kreatif, pelantun “Someone You Loved” itu mempercayakan kepada Pulse Film.

Menurut pernyataan resmi, film tersebut akan menampilkan perjalanan karier musik Capaldi secara utuh selama periode lima tahun terakhir. Mulai dari bagaimana lagu-lagunya melejit, tiket untuk tur globalnya juga sold out, hingga bagaimana Capaldi kembali ke rumah orang tuanya di Skotlandia untuk menggarap album keduanya.

“Film itu juga akan menggambarkan tahun yang menentukan bagi Capaldi, dimana dia berjuang untuk menyeimbangkan kehidupan pribadinya bersama orang terkasih di rumah dan kehidupan sebagai salah satu musisi besar. Akan terlihat juga potret intim dari karakter uniknya, ketakutan  juga harapan,” demikian pernyataan dari tim Capaldi seperti dilansir dari NME, Kamis (10/6).

Belum lama ini, Lewis Capaldi memutuskan untuk rehat dari media sosial dan fokus mengerjakan album keduanya. Album debutnya yang rilis pada Mei 2019 dengan hit "Before You Go" itu sukses merebut hati pendengar musik global.

Capaldi pamit kepada penggemar lewat akun media sosialnya. Menurut dia, keputusannya untuk fokus mengerjakan album kedua juga didukung oleh situasi dunia yang belum kondusif lantaran pandemi Covid-19.

“Sejujurnya ini menjadi tahun yang paling luar biasa, tapi di sisi lain seakan mendukungku. Aku akan pergi sebentar untuk menyelesaikan album kedua. Aku tidak akan menggunakan media sosial untuk sementara waktu,” kata Capaldi.

Penyanyi asal Skotlandia itu menargetkan album keduanya bisa rampung akhir tahun 2021. Ia pun berharap, karya-karyanya nanti bisa disambut hangat oleh para pendengar juga kritikus.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA