Kamis 10 Jun 2021 18:14 WIB

MMI Sambangi Pemenang Madani Entrepreneurs Academy 2020

Para siswa sekolah diajak untuk paham dunia entreprenership.

Kunjungan ke SMK 1 Turen sebagai pemenang MEA 2020.
Foto: Dok. Kem
Kunjungan ke SMK 1 Turen sebagai pemenang MEA 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Micro Madani Institute atau PT MMI yang merupakan afiliansi PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PT. PNM (Persero) mengunjungi salah satu pemenang Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020, SMKN 1 Turen Malang. PNM  melalui MMI ingin mengembangkan Entrepreneur muda dalam tataran pelajar SMK Sederajat.

Direktur Utama MMI L Dodot Patria mengatakan, Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020 memang sudah selesai namun program pengembanganya akan terus berlanjut dan diharapkan para pemenang dari SMKN 1 Turen dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi SMK lainya agar mampu mengembangkan kreatifitas dalam ide bisnis.

“Kami melihat bahwa anak-anak muda di SMKN 1 Turen punya potensi yang bisa dikembangkan, potensi ini perlu didukukung, mengembangkan potensi ini tidak hanya menjadi kewajiban dari pihak sekolah saja, dan kami berkomitmen untuk lebih membuka mata, sekalipun harus turun ke level sekolah untuk membuka jalan kepada alumni dan siswa,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (10/6)

Selain melakukan kunjungan, MMI juga melakukan diskusi dengan pemenang MEA 2020 dalam mengembangkan produk permen Kopjae (kopi jahe). "Madani Entrepreneur Academy 2021 akan kembali digelar dengan banyak perbaharuan serta lebih banyak Provinsi dan Sekolah yang akan ikut ambil bagian dalam Madani Entrepreneur Academy 2021," kata dia, Kamis (10/6).

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Turen Drs. Edy Prayoga, M. MTi menjelaskan bahwa program ini sangat membantu siswa-siswi dalam mengembangkan diri. Terlebih, aplikasi keilmuan yang bisa langsung dipraktikan dalam kompetisi menambah pengalaman siswa siswi dalam membangun bisnis dan memiliki pandangan lain untuk masa depan mereka

“Kami berterimakasih pada PNM yang sudah menyelenggarakan MEA harapan kami acara yang serupa bisa tetap diselenggarakan sehingga anak didik kami punya pengalaman langsung dan merasakan bagaimana rasanya mengembangkan bisnis dari nol," ujar dia.

"Kami juga mengapresiasi MMI yang fokus di Pengembangan Entrepreneur Muda bahkan sampai turun ke level sekolah untuk membuka jalan kepada alumni dan siswa baik untuk berkarir sebagai karyawan PNM Mekaar juga memberi bekal Kewirausahaan," kata Edy menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement