Kamis 10 Jun 2021 17:44 WIB

Central Park Neo Soho Agung Podomoro Jadi Sentra Vaksinasi

Program vaksinasi ini menyasar pelaku usaha pariwisata, serta para atlet DKI Jakarta.

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama President Director Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru di sela–sela acara program sentra vaksin Covid m–19 pelaku parekraf di Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta.
Foto: Dok. Kem
Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama President Director Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru di sela–sela acara program sentra vaksin Covid m–19 pelaku parekraf di Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh elemen yang berkecimpung di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dapat mengikuti program vaksinasi di Central Park dan Neo Soho Mall, Program yang telah dilaksanakan sejak Selasa (8/6) ini merupakan kolaborasi swasta dan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi.

Pembukaan program vaksin yang bertempat di Neo Soho Mall dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Bacelius Ruru dan Noer Indradjaja selaku Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk. 

Assistant Marcomm & Relations General Manager Central Park dan Neo Soho Mall Silviyanti Dwi Aryati menjelaskan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Pemerintah.

“Kami bersyukur dan bangga dapat menjadi bagian dari percepatan penanganan Covid – 19 bersama Pemerintah dan swasta. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang sama, kami meyakini Indonesia dapat segera terbebas dari krisis kesehatan sehingga semua bisa bergerak maju,” kata Silviyanti, Kamis (10/6).

Rencananya pemberian vaksin akan diberikan kepada pelaku parekraf area Jakarta, atlet, dan kontingen KONI DKI Jakarta yang akan bertanding di PON Papua XX/Papua 2021. 

Silviyanti menyatakan Central Park & Neo Soho Mall memiliki perhatian khusus pada keselamatan dan kenyamanan pelaku usaha. Apalagi Central Park & Neo Soho Mall yang merupakan mall besar yang mana di dalamnya juga terdapat pelaku ekonomi kreatif dan Unit Kecil Menengah (UKM) yang banyak beriteraksi dengan masyarakat. 

Menurut dia, ini juga sejalan dengan semangat grup Agung Podomoro yakni Living in Style,  suatu kondisi yang membawa masyarakat bergerak menuju pada pemikiran dan kehidupan yang lebih sehat dan modern didukung sarana dan prasarana penunjang yang komprehensif dan memadai.

“Dengan mendukung program sentra vaksin ini, secara tidak langsung akan mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kami siap menjadi partner strategis Pemerintah dan swasta demi Indonesia sehat dan bebas Covid-19,” kata Silviyanti. 

Saat pelaksanaan kegiatan, Sandiaga Uno menjelaskan, dalam rangka menyukseskan program vaksin pelaku parekraf, pemerintah tidak berjalan sendirian namun dengan senang hati menggandeng banyak pihak swasta. Seperti, Alodokter, Neo Soho, Bunda, dan Danone yang menyediakan semua sarana dan prasarana vaksinasi Covid-19 dari tanggal 8 sd 11 juni 2021 untuk vaksin dosis pertama. 

“Vaksinasi COVID-19 para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata. Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil,” kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement