Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Ardi Idrus Janji Permainan Menarik di Piala Wali Kota Solo

Jumat 11 Jun 2021 00:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus.

Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung menargetkan juara pada turnamen pramusim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan meramaikan Piala Wali Kota Solo yang akan berlangsung pada 20 Juni 2021. Tidak main-main, Persib menargetkan juara pada turnamen pramusim ini.

Pemain Persib, Ardi Idrus, pun menjanjikan permainan menarik di Piala Wali Kota Solo. Menurutnya, penting bagi tim untuk membawa trofi sebagai motivasi di liga nanti.

"Tentu kalau kami, ini ada kabar dari pelatih kalau ada pertandingan di Solo nah kami ikuti turnamen ini sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1. Jadi kami juga pasti serius dalam turnamen ini karena buat pemanasan Liga 1," kata Ardi, Kamis (10/6).

Piala Wali Kota Solo akan diramaikan delapan klub Liga 1 dan Liga 2. Selain Persib, ada Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon, dan Dewa United.

Ardi menyebut tidak melihat peta kekuatan dalam turnamen ini. Menurutnya, siapa saja lawannya, Persib hanya akan fokus pada tim sendiri.

"Karena nanti kami lihat saja di lapangan karena kami juga dalam masa persiapan. Semua lawan di sana pasti dalam masa persiapan juga, pasti mereka juga punya motivasi lawan Persib," kata Ardi.

Ardi pun siap menjawab tantangan jajaran pelatih untuk bermain sebanyak mungkin di turnamen dan membawa pulang juara. Dia tidak timnya ingin gugur dalam turnamen yang menggunakan sistem knock out ini.

"Kami juga ke sana tidak ingin hanya dapatkan lelah saat perjalanan. Kami di sana bisa tunjukkan perkembangan latihan sampai mana," jelas Ardi.

Ardi pun tidak melihat pamor dari klub-klub Liga 2 yang sedang menarik perhatian publik. Menurutnya, seluruh tim sama saja tanpa melihat siapa pemilik klub tersebut.

"Kami tidak bisa menebak lewat sosial media karena sesama pemain itu sama saja, media yang membesar-besarkannya. Tapi ternyata di lapangan sama saja, kami juga tim bagus dan sedang persiapan hadapi Liga 1," tegas Ardi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA