Chilwell: Final Liga Champions, Pemain Inggris Kian Dekat

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea Ben Chilwell (tengah), memainkan bola saat sesi latihan menjelang pertandingan final Liga Champions di Stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Chelsea dan Manchester City memainkan final Liga Champions pada hari Sabtu yang dimenangkan Chelsea 1-0..
Bek Chelsea Ben Chilwell (tengah), memainkan bola saat sesi latihan menjelang pertandingan final Liga Champions di Stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Chelsea dan Manchester City memainkan final Liga Champions pada hari Sabtu yang dimenangkan Chelsea 1-0.. Foto: AP / Manu Fernandez
Para pemain itu telah beralih dari rival menjadi rekan satu tim di skuad Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Chilwell mengatakan, final Liga Champions telah membuat para pemain Chelsea dan Manchester City lebih dekat daripada menciptakan kecanggungan di timnas Inggris. Kedua klub saling berhadapan di Porto, Portugal, satu setengah pekan yang lalu.

Kai Havertz memastikan kemenangan 1-0 the Blues atas juara Liga Primer Inggris, Man City. Chilwell, Reece James, dan Mason Mount menghasilkan penampilan yang mengesankan dalam kemenangan Chelsea melawan Man City yang menampilkan Kyle Walker, John Stones, Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Para pemain itu telah beralih dari rival menjadi rekan satu tim saat Inggris bersiap untuk pertandingan pembuka Euro 2020, Ahad (12/6), melawan Kroasia.

Chilwell mengatakan, ia seperti baru saja turun ke bumi setelah memenangkan Liga Champions, dengan perayaan liar diikuti plus istirahat pra-Euro 2020 yang tenang di rumah ibunya.

Waktu istirahat itu membuat pemain berusia 24 tahun tersebut merasa segar dan siap bertarung untuk memperebutkan tempat di posisi bek kiri timnas Inggris bersama Luke Shaw.

"Kami bergaul dengan sangat baik," kata Chilwell dilansir Sportskeeda, Kamis (10/6) "Tentu saja, akan ada persaingan untuk mendapatkan tempat di setiap posisi. Ini adalah skuad Inggris yang sangat kuat dengan banyak pemain yang sangat bagus dan saya telah mengatakannya sebelumnya."

Chilwell akan senang menjadi bek kiri yang menjadi starter timnas Inggris saat melawan Kroasia. "Final di Wembley, di negara asal Anda. Dengan potensi penggemar kembali ke stadion, semoga, setelah tahun yang sulit bagi seluruh negeri, tidak ada motivasi lebih dari itu untuk memberi semua orang sedikit kebahagiaan dan kebanggaan musim panas ini," pungkasnya.

Terkait


Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Data dan Fakta Dari Terkaparnya Portugal di Depan Jerman

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Mancini Rombak Susunan Pemain Utama Jumpa Wales

10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Infografis 10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Para pemain timnas Italia.

Data dan Fakta Seputar Duel Italia Vs Wales

 Penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny (bawah) beraksi melawan Ferran Torres ( dua kanan) dari Spanyol selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Polandia di Sevilla, Spanyol, 19 Juni 2021.

Fakta yang Tercipta Usai Spanyol Ditahan Imbang Polandia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image